Pengantin Wanita Meninggal Tak Lama Setelah Ijab Kabul, Ada Kisah Menyesakkan di Baliknya


    SURATKABAR.ID – Kisah pengantin wanita yang menghembuskan napas terakhirnya hanya beberapa jam setelah janji suci terucap, sukses bikin netizen mewek. Cerita penuh haru ini dibagikan oleh adik mempelai wanita melalui akun media sosial Facebook.

    Seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Senin (8/4/2019), Fatin Nursyahurah Yusuf dinyatakan meninggal dunia tak sampai 24 jam usai ijab kabul diikrarkan oleh sang pengantin pria, Azzam. Sontak kisah pasangan asal Malaysia ini menjadi perbincangan para pengguna dunia maya.

    Azzam dan Fatin resmi menjadi suami istri pada Jumat (3/8). Momen membahagiakan tersebut sangat cepat berlalu, lantaran kondisi kesehatan Fatin dikabarkan mengalami penurunan. Hingga Sabtu (4/8) pagi, Fatin pun dinyatakan meninggal dunia.

    Shukur Yusuf, adik Fatin memposting cerita pilu tersebut melalui akun Facebook-nya, pada Sabtu (4/8/2018). Melalui postingan yang diberi judul ‘Catatan untuk Kakak’, Shukur mengungkap bagaimana kerasnya perjalanan hidup sang kakak demi mengalahkan kanker sarkoma stadium empat.

    Tuhan lebih mencintai dia dan dia meninggalkan kamu pada waktu fajar pada haru Sabtu dengan Mama, Abah, Suaminya, Mak Besah dan saya sendiri di sisinya,” ujar Shukur di awal cerita panjangnya mengenai Fatin sang kakak.

    Baca Juga: Video Pengantin Wanita Nangis Merengek-Rengek Minta Pulang Saat Resepsi Viral di Medsos, Kisahnya Bikin Trenyuh

    Ketika dihubungi media mStar Online, Shukur mengungkapkan bahwa kakaknya yang berusia 24 tahun tersebut sudah dua kali menjalani operasi dan radioterapi. Akan tetapi kesehatannya malah semakin menurun, lantaran sel kanker yang telah menyebar.

    “Dia tidak bisa dihibur. Dia hanya meminta untuk bisa melanjutkan pernikahan bersama kekasihnya,” tutur Shukur. “Kami sangat tersentuh oleh Azzam dan ketulusan keluarganya yang menerima orang yang sakit menjadi bagian dari kehidupan mereka,” imbuhnya.

    Posted by Shukur Yusuf on Friday, August 3, 2018

    Azzam dan Fatin telah bertunangan pada Juni tahun lalu. “Setelah upacara solemnisasi, kami merasa bersyukur dan lega bahwa mereka bersatu sebagai suami dan istri, bahkan jika itu hanya untuk sementara waktu,” ucap Shukur sembari memperlihatkan kecantikan sang kakak di hari pernikahan.

    Shukur mengungkapkan bahwa pihak keluarga telah ikhlas menerima kepergian Fatin. “Dia adalah orang yang paling bahagia dan beruntung. Tapi dia akan menjaga kesakitannya sendiri karena dia tidak pernah ingin merepotkan siapa pun, itu kakak saya,” pungkas Shukur di sesi wawancara.

    Posted by Shukur Yusuf on Friday, August 3, 2018

    Beberapa foto Fatin di hari pernikahannya juga dibagikan Shukur Yusuf pada postingan Facebook-nya. Dalam foto lain, tampak Fatin yang hanya bisa berbaring tanpa daya dengan Azzam yang telah menjadi suaminya di sisinya

    Hingga Senin (6/8), postingan berisi kisah mengharukan tersebut telah dibagikan ulang hingga lebih dari 33 ribu kali. Selain itu, ucapan duka dan doa hingga lebih dari 17 ribu juga ikut membanjiri kolom komentar unggahan yang dibagikan Shukur.

    CORETAN BUAT KAKAKKanser? Malas ambil pusing sebab tak kena batang hidung sendiri. Tahun 2017, di PPUM adikku yang…

    Posted by Shukur Yusuf on Friday, August 3, 2018