Perut Seorang Wanita Tiba-Tiba Membuncit dalam Semalam Lalu Melahirkan, Begini Penjelasan Dokter


SURATKABAR.ID – Hal paling indah bagi pasangan suami istri adalah kelahiran buah hati. Apalagi jika kehadirannya sudah cukup lama dinantikan. Namun apa jadinya jika sesosok bayi tiba-tiba saja terlahir tanpa sang ibu menjalani proses kehamilan normal? Tentunya sangat mengejutkan.

Seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Sabtu (6/4/2019), Emmalouise Leggate, wanita berusia 19 tahun asal Inggris, sama sekali tidak menyadari bahwa dirinya hamil. Hingga pada suatu pagi ia mendapati perutnya sudah membuncit dengan calon bayi di dalamnya.

Insiden aneh ini terjadi pada pagi hari di tanggal 17 Juno 2018 lalu. Padahal di malam sebelumnya perut Emmalouise tampak rata dan tidak menunjukkan keganjilan apa pun. Dan entah bagaimana caranya, ketika pagi hari datang perut wanita 19 tahun sudah membesar.

Lantaran dilanda ketakutan, remaja ini langsung memanggil sang ibu. Mengetahui kondisi putrinya yang tak masuk akal, ibunda Emmalouise segera menghubungi neneknya, Louise, dan meminta penjelasan alasan perut sang buah hati membuncit.

Tak disangka, Louise menyatakan Emma tengah mengandung jabang bayi. Oleh karena itu, sang nenek pun bergegas mengantarkan cucunya menuju rumah sakit. Louise meminta Emma untuk menunggunya di mobil sementara ia masuk mencari bidan.

Baca Juga: Perut Seorang Wanita Membesar dengan Berat Setara 7 Bayi, Setelah Diperiksa Dokter Temukan Benda Mengerikan Ini

Akan tetapi, tak lama berselang, di perjalanan pulang, Emma menjalani proses persalinan di kursi belakang mobil. Karena mengonsumsi pil kontrasepsi, remaja ini pun tak sedikit pun mencurigai bahwa dirinya tengah mengandung.

Selain tak merasakan gejala kehamilan seperti yang dialami wanita-wanita hamil pada umumnya, Emma juga tak pernah sekali pun merasakan tendangan bayi hingga 9 bulan kemudian si bayi di perutnya terlahir ke dunia.

“Beratku mungkin sedikit bertambah, di beberapa bagian, seperti lengan, kaki, dan wajah. Tapi perutku tidak buncit,” ungkap Emmalouise yang pada kehamilan anak perempuan keduanya ini mengaku tak mengalami mual-mual di pagi hari atau pun mengidam makanan khusus.

Menanggapi hal tersebut, dokter buka suara. Menurut dokter, kondisi kehamilan tak terdeteksi seperti yang dialami Emmalouise ini sebenarnya terbilang cukup umum, di mana sang bayi bersembunyi di punggung bawah.

Emmalouise menganggap kehadiran putri keduanya yang diberi nama Ciara ini sebagai berkah. Kepada Kennedy News and Media, ia terang-terangan mengaku menyukai kehamilan tak disangka-sangka seperti ini.

Sejak mengalami kehamilan yang tak terduga, ibu dari dua anak ini memutuskan mengganti pil KB dengan jenis berbeda. Emmalouise juga kini secara teratur menjalani tes kehamilan untuk memastikan apakah dirinya hamil atau tidak.