Lama Bungkam Karena Dilarang Jokowi, Ustaz Yusuf Mansur Buka Suara


SURATKABAR.ID – Ustaz Yusuf Mansur akhirnya memutuskan untuk buka suara setelah cukum lama memilih tutup mulut. Ia mengungkapkan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Kesan dan pandangan pribadi Ustaz Yusuf Mansur tersebut sukses menimbulkan kehebohan di media sosial usai diunggah di akun Instagram milik Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Jumat (8/2), dilansir dari Tribunnews.com.

Dari unggahan berupa hasil tangkapan layar (screen shoot) pesan WhatsApp, Ustaz Yusuf Mansur buka-bukaan membeberkan apa yang selama ini ia tutupi. Ia menceritakan banyak hal. Dan salah satu di antaranya adalah mengenai dukungannya kepada calon presiden nomor urut 01 tersebut.

Ia mengaku sempat mendapatkan penolakan ketika menyuarakan dukungan untuk Jokowi. Dalam tulisannya, Jokowi mengkhawatirkan nasib bisnis pembayaran Paytren yang memang merupakan milik Ustaz Yusuf Mansur.

Saya dah lama pengen bicara. Tapi dilarang beliau, Demi Allah. Beliau berulang kali bilang, jangan bela saya, Kasianin Paytren. Ntar ditinggal ummat. Berkali2,” demikian bunyi pengakuan Ustaz Yusuf Mansur dalam percakapan WhatsApp-nya.

Baca Juga: Dilarang Istana, Para Kiai dan Habaib Batal Pose 1 Jari Bareng Jokowi

Yusuf Mansur juga mengungkapkan keinginannya untuk turut dilibatkan sempat dibahas oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Erick Thohir.

Seperti yang ia sebutkan, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyampaikan kepada Jokowi untuk mengatakan kepada dirinya bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan. Pasalnya Ustaz Yusuf Mansur sudah memiliki medan perangnya sendiri, yakni membangun ekonomi rakyat.

Bahkan Prof Mahfud pernah cerita. lain, di ultah Mega, tercetus dari Di depan Mega, JK, dan petinggi2 Erick Tohir ttg pelibatan saya. Tapi kata Prof Mahfud, Presiden blg, Jangan. Dan kemudian bercerita, bhw Yusuf Mansur itu sedang berjuang membangun ekonomi ummat. Ga usah pilpres2an,” tulisnya.

Lebih lanjut, Yusuf Mansur juga mengungkapkan kisah-kisah yang ia dengan dan saksikan sendiri mengenai keluarga Jokowi. Mulai dari kebiasaan masa lalu sang ibu dari Kepala Negara hingga sang istri, Iriana Jokowi. Melihat semua itu, Yusuf Mansur sampai-sampai mengucap ‘MasyaAllah’ karena kagum.

Dengan hafalan Quran saya, saya yg begitu dekat dg Pak Jokowi jadi saksi, apa yang sering dibicarakan ttg keburukan Pak Jokowi hanya fitnah belaka. Pendukung Jokowi, ayo bcr kan kebaikan Pak Jokowi. Tanpa menjelekkan Pak Prabowo. Dan sebaliknya.

Ia juga membagikan bukti percakapannya tersebut dan melanjutkan pernyataannya. Dalam pernyataannya, Ustaz Yusuf Mansur menuliskan bahwa Jokowi merupakan sosok presiden yang paling sering mengunjungi masjid.

Penjaga masjid istana bersaksi ke saya, sejak 20th yl, bahkan ada yg kerja 30th, bersaksi Presiden Jokowi adalah Presiden yg paling banyak ke masjid. Dan ini selaras dg pemandangan selama 1th trakhir kami pas kami dekat sekali u urusan eMoney,” imbuh Yusuf Mansur.

Bahkan, Yusuf Mansur sempat menyinggung kebiasaan istri Jokowi 15 tahun yang lalu. Ia menyebutkan Iriana adalah seperti ibu-ibu lainnya. Menariknya, selain tidak hobi belanja, Yusuf Mansur mengungkapkan Iriana lebih suka mengemudikan mobil sendiri jika ke Solo.

Istri Presiden pun seperti kita2. Bahkan ga hobi belanja dan seperti suaminya. Kalo ke Solo menyetir sendiri. Saya menyaksikan berkali2. Sampe geleng2. Bukan pencitraan. Dari 15th sblm jd presiden, jdi anggota pengajian, kwn saya di Solo. Ada foto2. Dg posisi jamaah biasa.

Dalam pesannya, Yusuf Mansur sama sekali tidak menyebarkan kebencian kepada salah satu pihak. Namun demikian masih ada saja yang memberikan komentar miring terkait pengakuan terang-terangan pendakwah kondang satu ini.

Hal tersebut muncul usai melihat waktu dari pesan-pesan tersebut masuk yang memang hampir bersamaan. Padahal, jika ditulis langsung kemudian dikirimkan, mustahil pesan dengan kalimat-kalimat panjang bisa masuk secara bersamaan.

Tak tinggal diam, Yusuf Mansur mengklarifikasi melalui pesan WhatsApp ke TGB yang membagikannya ke akun Instagram. Dalam postingannya, TGB menyertakan caption: “Saya dikirimi lagi pesan WA oleh Ustadz Yusud Mansur, screen shoot mengapa rangkaian pesan WA Beliau sebelumnya masuk sekaligus.