Hidup Lebih Lama dari Dokter yang Merawatnya, Rahasia Umur Panjang Veteran Perang Ini Bikin Dunia Medis Takjub


SURATKABAR.ID – Seorang veteran Perang Dunia II bernama Richard Overton, disebut-sebut memegang rekor manusia tertua di Amerika Serikat dengan usia mencapai 112 tahun. Gaya hidupnya dianggap sangat aneh, namun sekaligus luar biasa oleh banyak orang.

Pasalnya, seperti dilansir dari laman Grid.ID pada Rabu (2/1/2019), Richard memiliki kebiasaan yang sangat tidak sehat di usianya yang menginjak lebih dari satu abad itu. Ia rupanya hobi merokok dan minum minuman beralkohol dalam jumlah yang sangat banyak.

Hal pertama yang ia cari setiap pagi, mengutip dari World of Buzz, adalah kotak berisi cerutu favoritnya. Ia selalu mengambil 2 batang cerutu kemudian duduk di teras rumah. Aktivitas ini sudah rutin ia lakukan setiap hari, tanpa pernah terlewat.

Di hari tuanya, Richard mengaku sanggup menghabiskan sebanyak 12 batang rokok dalam satu hari. Ia bahkan pernah mengatakan lebih memilih rokok dan alkohol ketimbang harus minum obat-obatan seperti yang dilakukan orang berusia senja lainnya.

“Aku minum wiski dengan segelas kopi. Terkadang aku meminum (wiski) langsung. Aku merokok, aku mengeluarkan asapnya, bukan menelannya,” ungkap sang veteran Perang Dunia II tersebut membocorkan rahasia umur panjangnya.

Baca Juga: Wow! Saksi Hidup PD I dan II Beberkan Rahasia Umur Panjangnya, Menjauhi 2 Hal Tak Terduga Ini

Dan rupanya kebiasaan buruk Richard tak berhenti sampai di situ saja. Berbeda seperti orang tua kebanyakan yang mulai berupaya menjauhi makanan tinggi gula, tak demikian dengan Richard. Ya, pria satu ini mengaku sangat menyukai makanan manis. Mulai dari waffle, panekuk, hingga es krim.

Semua dokter yang dulu pernah merawatnya selalu mendesak veteran perang berkulit hitam tersebut agar ia menghentikan kebiasaan tak sehatnya itu. Namun Richard terlalu keras kepala untuk mentaati perintah para dokter.

Satu hal yang mengejutkan, meski menjalani hidup dengan segala kebiasaan buruk bagi kesehatan, Richard Overton membuktikan dirinya bisa lebih panjang umur. Bahkan dibandingkan dengan para dokter yang pernah merawatnya.

Richard Overton merupakan veteran Perang Dunia II berusia 112 tahun asal Amerika Serikat yang mengawali kariernya sebagai tentara AS di tahun 1942. Ketika Perang Dunia II pecah, ia mendapat tugas sebagai sniper.

Perang di Pearl Harbour hingga pertempuran di Okinawa dan Iwo Jima, pernah dijalaninya. Begitu pensiun, Richard menetap di kampung halamannya di Texas. Ia meninggal dunia pada Kamis (27/12) lalu. Namanya kini diabadikan pemerintah setempat sebagai nama jalan di kampung asal Richard.