Viral Lampu Merah Aktif dalam Tenda Pernikahan di Banyumas, Tak Disangka Begini Fakta Sebenarnya


    SURATKABAR.ID – Netizen lagi-lagi dihebohkan dengan foto pernikahan yang tersebar luas di media sosial. Bagaimana tidak, pernikahan tersebut digelar di tempat umum di Banyumas, di Perempatan tepat di titik di mana sebuah lampu lalu lintas berdiri.

    Tenda pernikahan tersebut, seperti yang dilansir dari laman Grid.ID pada Kamis (20/12/2018), didirikan persis di tempat tiang lampu merah tegak berdiri. Lampu merah yang bahkan masih beroperasi itu terlihat tertutup tenda pernikahan.

    Foto pesta pernikahan ini langsung viral dan ramai diperbincangkan para pengguna jagat maya usai dibagikan oleh pemilik akun Twitter @agungmrheza pada Minggu (16/12) lalu. Terlihat dalam unggahan tersebut, sebuah tenda pernikahan didirikan di pinggir jalan.

    Para tamu undangan tampak duduk-duduk di kursi plastik yang disediakan pihak penyelenggara. Dan jika dilihat secara lebih seksama, ada tiang tinggi berdiri di bagian tengah tenda. Tiang tersebut merupakan tiang lampu merah yang rupanya masih aktif.

    Sejumlah pengguna Twitter sempat meninggalkan jejak dengan menuliskan komentar bahwa lokasi hajatan tersebut terletak di Perempatan Buntu, Banyumas. “Buntu arah ke Kroya kah?” ungkap pemilik akun @adiiwan11 yang lalu dibenarkan oleh sang pengunggah.

    Baca Juga: Viral Pernikahan dengan Mahar Burung Murai Batu, Tak Disangka Harganya Bisa Tembus Ratusan Juta!

    Seperti dikutip Grid.ID dari Tribunnews.com, Kasatlantas Polres Banyumas AKP Finan S. Radipta membenarkan acara hajatan tersebut digelar di Perempatan Buntu. Dan melalui pantauan Google Maps, acara itu digelar di Jalan Raya Buntu Sidamulya, kemrajen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

    AKP Finan S Radipta mengungkapkan bahwa acara hajatan pernikahan itu tak memiliki izin. Baik dari Dinas Perhubungan maupun kepolisian setempat. “Saya konfirmasi ke Dinhub, betul. Dan tidak ada izin ke Dinhub,” ujarnya.

    Terkait hal tersebut, Kasi Rekayasa dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Hermawan menjelaskan bahwa pihaknya tak tahu menahu tentang gelaran acara tersebut. Ia mengaku baru mendapat informasi setelah foto pernikahan itu viral di media sosial.

    “Kami cek dan langsung cari itu di Perempatan Buntu, acara hari Senin (17/12),” ujar Hermawan bertolak belakang dengan informasi dari unggahan @agungmrheza yang mengunggah foto tersebut pada sabtu (15/12).

    Berdasarkan pemantauan langsung di lokasi, Perempatan Buntu tempat pesta pernikahan tersebut digelar rupanya bukan jalan yang sepi dilalui kendaraan. Diketahui, kendaraan baik dari dalam dan luar kota berlalu-lalang melalui jalanan tersebut.

    Fakta mengejutkan lainnya adalah keberadaan pos polisi tak jauh dari lokasi hajatan viral itu. Bahkan, Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kemrajen juga terlihat berdiri cukup dekat dari Perempatan Buntu tempat pernikahan viral tersebut diadakan.