Sandiaga Disamakan dengan Sang Kakek, Cucu Bung Hatta: Rasanya Mau Muntah


SURATKABAR.ID – Cucu Bung Hatta, Gustika Fardani Jusuf tak terima sang kakek disamakan dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Melalui akun Twitter pribadinya, Gustika menegaskan agar tak membawa nama Bung Hatta dalam berpolitik. Apalagi, jika tak kenal dengan sosok Bung Hatta.

Bahkan, Gustika juga mengaku kesal nama sang kakek selalu disebut-sebut selama tahun politik, terutama berkaitan dengan Pilpres. Ia menegaskan, tak elok menggadaikan nama seseorang demi kepentingan politik.

tidak kenal dengan Bung Hatta tidak usah mengibaratkan sebagai Bung Hatta. tidak elok menggunakan nama beliau (dan Eyang Karno) demi kepentingan politik. I’m so done, setiap pilpres nama beliau digadai-gadai. it’s getting old @Dahnilanzar,” tulisnya di Twitter, seperti dilansir dari tribunnews.com, Kamis (25/10/2018).

Baca juga: Jokowi: Kalau yang Bagus-bagus Diem, Giliran Keliru Sedikit Demonya 3 Bulan

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga, Dahnil Anzar menyebut bahwa dirinya melihat sosok Bung Karno dalam diri Prabowo dan Bung Hatta dalam diri Sandiaga.

“Kalau bagi saya, nih mereka (Prabowo-Sandiaga) seperti bagian baru dari model Bung Karno dan Bung Hatta. Pak Prabowo itu seperti kombinasi Bung Karno dan Jendral Soedirman. Sedangkan Sandi itu adalah bagian baru dari Bung Hatta,” ujar Dahnil.

Tak hanya melayangkan protes atas kekesalannya tu, anak dari Halida Hatta ini juga meminta kepada tiap orang untuk berpegangan pada identitas aslinya masing-masing. Sebab, bagi Gustika, meski merupakan keturunan Bung Hatta, dia dan sang kakek adalah sosok yang berbeda.

untuk orang yg kesabarannya minus kyk gue gini denger kakek gue disamain sama sandiaga uno rasanya mau muntah. every. single. time. waktu pilpres.

why. cant. you find. your own fuc***ng voice.

hatta is hatta, you is you. i am a hatta, but i ain’t bung hatta,” tulis Aida dengan sejumlah kata-kata kasar dalam bahasa Inggris.