Fatal! Kesalahan Dosen Ini Bikin Mahasiswa Salah Fokus Hingga Keluar Kelas


SURATKABAR.IDSeorang profesor bernama Steve Joordens mengalami sebuah kejadian tak terduga dengan dipermalukan oleh sebuah film p***o. Kejadian ini terjadi ketika dia sedang mengajar di Universitas Toronto, Kanada, Selasa, 2 Oktober 2018 pada pukul 9 pagi.

Dikutip dari tempo.co pada Rabu, (3/10/18), Joordens sedang mengajar untuk sebuah kelas psikologi yang diikuti oleh sekitar 500 mahasiswa. Untuk mengoptimalkan proses mengajarnya, dia mengkoneksikan laptopnya ke sebuah proyektor. Namun tanpa dia sadari, film p***o yang ada di laptopnya menyala.

Melihat hal itu, para mahasiswa pun terkejut karena layar mendadak memutar adegan film p***o yang disalurkan laptop ke proyektor. Kejadian ini berlangsung sekitar 10 detik sebelum akhirnya Joordens berupaya mematikan film p***o itu di laptopnya.

Sejumlah mahasiswa ada yang segera meraih ponsel mereka, merekam kejadian ini dan mengunggahnya ke Snapchat. Namun terlihat pula beberapa mahasiswa meninggalkan kelas yang sedang diajar Joordens saat film p***o itu muncul di layar.

Baca Juga: Perdana Syuting Film Mistis, Olla Ramlan Sampai Bawa Pawang Khusus

“Kami tidak akan mendiskusikan hal yang bersifat pribadi. Namun kami menyadari adanya kejadian tersebut dan mendorong para mahasiswa yang merasa tak nyaman dengan kejadian itu agar berbicara dengan petugas di Pusat Kesehatan Kampus,” kata Juru bicara Universitas Toronto.

Tak lama setelah kejadian, Joordens membuat klarifikasi atas insiden yang terjadi dikelasnya. Dia mengatakan kejadian itu benar-benar tak disengaja dan dia memohon maaf kepada seluruh mahasiswa yang hadir atas hal itu.

“Sekarang saya ingin bangkit. Terima kasih kepada mahasiswa, rekan dan keluarga yang telah mendukung dan memahami kejadian ini,” kata Joordens.

Ketika kejadian ini menjadi viral, sejumlah pendapat pun bermunculan. Ada yang berpendapat memutar cuplikan film p***o ini sebagai cara yang bagus untuk menarik perhatian mahasiswa dan