Sadis Kelewatan! Salah Satu Tersangka Pengeroyokan Haringga Beri Pengakuan Mengejutkan: Hanya Bantu Bapak


SURATKABAR.ID – Dunia sepak bola Tanah Air kembali dirundung duka mendalam. Kisah kekerasan demi kekerasan yang dilakukan para suporter masing-masing kesebelasan tak kunjung ada akhirnya. Tak jarang akibat perbuatan mereka, nyawa orang lain menjadi taruhan yang dihargai dengan sangat murah.

Kabar meninggalnya pendukung kesebelasan Persija Jakarta Haringga Sirila, tepat sebelum berlangsungnya laga tandang panasnya menghadapi Persib Bandung masih meninggalkan luka berdarah. Hidup pemuda ini harus berakhir hanya karena sejumlah oknum tak sanggup membendung emosi.

Berbekal video yang beredar luas di berbagai jejaring sosial, aparat kepolisian langsung mengambil tindakan untuk memburu para pelaku penganiayaan brutal tersebut. Salah satu tersangka pengeroyokan, seperti dilansir Grid.ID dari Tribunnews.com, Rabu (26/9/2018), berhasil diidentifikasi.

Pada saat kejadian, ia terlihat berdiri di belakang korban yang sudah tak lagi berdaya menerima pukulan demi pukulan yang dilayangkan sekelompok orang secara membabi buta. Tak berselang lama, pria tersebut langsung menghantamkan tongkat di tangannya ke tubuh korban.

Identitas pria tersebut berhasil terungkap. Diketahui ia bernama Budiman (41). Di antara para tersangka, Budiman yang paling menarik perhatian. Pasalnya, dalam rekaman video yang luas beredar ia terlihat seperti mengatakan sesuatu kepada sekelompok orang yang ramai-ramai memukuli Haringga.

Baca Juga: Tak Disangka! Begini Keseharian Pelaku Pengeroyokan Haringga Sirla, Ternyata Dikenal…

Budiman mengatakan sesuatu sembari mengarahkan jari telunjuknya ke satu arah. “Bawa kaditu,” seru pria dalam video.

Lantas ia melayangkan pukulan penuh kekuatan menggunakan tongkat yang mirip pipa besi pada bagian kanan tubuh Haringga Sirla. Korban terlihat begitu kepayahan melindungi kepala dari serangan brutal sekelompok massa dengan kedua tangan.

Saat ini, bersama delapan pelaku pengeroyokan lainnya, Budiman mendekam di Mapolrestabes Bandung demi keperluan penyidikan lebih lanjut. Dalam konferensi pers, Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana turut menghadirkan pria tersebut.

Ada satu pengakuan yang langsung membuat telinga panas saat mendengarnya. Budiman mengatakan ia hanya membantu sang ayah.

“Saya hanya membantu bapak saja,” ujar pria tersebut.

Namun terkait pengakuan tersebut, polisi belum mengetahui siapa sosok bapak yang dimaksud Budiman. Satu hal yang sangat jelas, masih tersimpan misteri besar di balik jawaban tersebut. Polisi akan terus berupaya menguak fakta sebenarnya dan menyelesaikan kasus kematian Haringga Sirla hingga tuntas.