Viral Keranda Jenazah Terdorong Misterius Hingga Tercebur Kolam, Netizen: Kun Fayakun


SURATKABAR.ID – Sebuah video yang memperlihatkan mayat seolah ‘bergerak sendiri’ dan ‘didorong secara misterius’ hingga tercebur ke dalam kolam milik warga tengah menghebohkan netizen dunia maya. Menjadi viral di media sosial, video ini menggegerkan publik sejak kemarin, Kamis (13/09/2018).

Dalam video yang diunggah pemilik akun Facebook bernama Yuni Rusmini ini, tampak sejumlah orang sedang mengusung keranda jenazah di sebuah jalan. Namun, seperti dilansir dari laporan OkeZone.com, Jumat (14/09/2018), rombongan pengantar jenazah itu seketika berat melangkah seperti didorong, atau tertiup angin yang kencang.

Bahkan empat orang pengusung keranda itu sampai terdorong ke belakang dan seakan tak mampu mengendalikan langkah mereka sendiri. Alhasil, keranda pun oleng ke sebelah kiri. Jenazah yang sudah terbungkus kain kafan itu pun tercebur jatuh ke kolam.

Dari latar belakang suara, terdengar ibu-ibu di sekitar lokasi yang sontak berteriak histeris menyaksikan kejadian yang tak lazim tersebut. Lantaran begitu kuatnya ‘dorongan’ misterius itu, keranda yang oleng terhempas ke pagar rumah warga hingga mayat yang terbungkus kain kafan di dalamnya pun jatuh ke kolam. Sang pemilik rumah sontak kaget. Terlihat seorang bocah laki-laki yang sedang bermain di teras rumah, ia pun ikut beranjak.

Terjadi di Sumenep, Madura, Jawa Timur?

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui apakah video itu nyata atau hanya rekayasa. Sebagian netizen menduga jika video itu merupakan bagian dari adegan syuting sinetron. Pasalnya, tak tampak angin kencang yang bertiup. Daun pohon pisang di pinggir jalan pun tidak bergerak.

Baca juga: Akhirnya! Setelah 21 Tahun Berlalu, Publik Diperbolehkan Melihat Makam Putri Diana

Di sisi lain, tak sedikit pula netizen yang meyakini jika peristiwa itu benar adanya. Bahkan, seorang netizen berani mengklaim jika peristiwa itu nyata terjadi di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dalam video yang diduga direkam dengan kamera ponsel warga ini juga tidak tampak kamerawan maupun kru film sebagaimana lumrahnya tim rumah produksi perfilman yang sedang syuting.

Begini pro kontra para warganet mengomentari video tersebut:

“Kuasa Allah kun fayakun apa kehendak-Nya pasti terjadi tanpa harus pengaruhi sekitar pasti terjadilah,” tulis akun @Hambaallah.

“Itu bohongan, lihat yang bawa keranda di belakang,” tulis @Zahwa Zalsabilla.

“Itu cuma akting, kalo beneran daun pisang sudah bergoyang kencang,” timpal @Nur Hayati.

“Tapi iya ya. nyata kayaknya ini, daun batang pisang di depan tidak pun bergoyang kok tutup keranda yang segitu tebal spti dihempas angin kencang,” timpal @Azmi Dahinta.

“Kayaknya nyata.. kok semua pada jerit2 astagfirulloh,” tulis @Riski Hartono Ida.

Berikut adalah videonya:

Astagfirullohalladzim…In kisah nyata atau acting ya ? Klu kisah nyata kok aneh …klu acting kok segitunya…?????Ada yg tau ????

Posted by Yuni Rusmini on Thursday, September 13, 2018