ILC Batal Tayang, Rocky Gerung Keluarkan Sindiran Tajam


    SURATKABAR.ID Mantan pengajar Filsafat Universitas Indonesia Rocky Gerung mengeluarkan sindiran yang cukup tajam atas dibatalkannya siaran Indonesia Lawyer Club (ILC), Selasa (28/8/2018) malam. Pihak ILC mengklaim jika pembatalan tersebut dikarenakan ada masalah tekhnis. Akan tetapi, banyak pihak yang menduga jika bukan karena masalah tekhnis sehingga tayangan diskusi yang banyak penontonya itu ddibatalkan.

    Rocky yang dijadwalkan menjadi salah satu narasumber ILC menyindir bahwa ada kabel yang putus sehingga acara tidak jadi diselenggarakan.

    “Oh iya ada masalah besar itu, kabelnya putus,” kata Rocky ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018), dikutip dari cnnindonesia.com.

    “Gagal karena kabel putus digunting dari Monas,” kata dia.

    Baca Juga: Menanggapi #2019GantiPresiden, Rizal Ramli Sindir Pemerintahan Jokowi Mirip Orde Baru

    Pihak ILC melalui Redaksi TVOne Totok Suryanto mengatakan bahwa pembatalan diskusi ILC murni dikarenakan masalah teknis internal. Dia membantah ada tekanan dari pihak eksternal untuk mengagalkan diskusi tersebut.

    “Acara dibatalkan karena masalah teknis internal. Tidak benar kalau ada yang bilang ILC semalam batal karena kami mendapat tekanan dari pihak luar,” ujar Totok, Rabu (29/8/2018) dikutip dari cnnindonesia.com.

    Mengenai memo yang sempat beredar yang menyebutkan bahwa cara ILC dibatalkan karena faktor keamanan, Totok berdalih bahwa memo internal tersebut hanya bagian dari prosedural yang diserahkan kepada tim finance yang bertanggung jawab mengurus logistik dan tempat acara.

    “Jadi ini mungkin yang keliru ketika menafsirkan faktor keamanan jadi alasan ILC dibatalkan. Bukan berarti ILC batal karena ada tekanan dari luar, apalagi ada yang menyebut tekanan dari Istana,” ujar Totok.