Edan! Baru Lahir, Bayi Mungil Dimasukkan Jok Motor Sampai Meninggal


    SURATKABAR.ID – Peristiwa memilukan terjadi di Mojokerto, Senin (13/8/2018) lalu. Bayi mungil yang baru lahir, meninggal dunia setelah diletakkan di bagasi atau jok motor yang tertutup.

    Peristiwa ini dikabarkan oleh akun Facebook Musvikri Esa Putra, Selasa (14/8/2018). Tak lama setelah diposting, unggahan ini langsung viral dan jadi sorotan.

    Dalam unggahan tersebut, dituliskan bahwa pelaku berinisial D. Pria 21 tahun ini merupakan warga Cerme, Gresik yang bekerja sebagai satpam pabrik. Sedangkan korbannya adalah bayi berjenis kelamin laki-laki.

    Kejadian ini bermula saat seorang laki-laki bersama seorang perempuan membawa bayi di dalam jok sepeda motor Nmax yang dikendarainya,” tulis Musvikri sebagai awal kronologi kejadian.

    Baca juga: Niatnya Renovasi Rumah, Tukang Bangunan Ini Temukan Kotak Misterius. Ketika Dibuka Isinya Bikin Nyali Ciut!

    Bayi mungil tersebut baru saja dilahirkan di sebuah villa di kawasan Pacet, Mojokerto. D dan pasangannya pun segera membawa bayi tersebut ke Puskesmas Gayaman, Kecamatan Mojoayar.

    Namun, bukannya di gendong seperti bayi pada umumnya, bayi malang ini malah diletakkan di dalam jok. Sesampainya di puskesmas, bayi dinyatakan dalam keadaan kritis sehingga dirujuk kr RS Gatoel.

    D mengantarkan si bayi ke RS Gatoel dengan ikut dalam ambulance. Sedangkan pasangannya mengikuti di belakang menggunakan sepeda motor. Namun, ia tak ikut ke RS Gatoel.

    Dalam perjalanan tersebut bayi meninggal sehingga oleh pihak RS Gatoel dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto,” terang Musvikri.

    D dan pasangannya diduga merupakan orang tua bayi laki-laki tersebut. Keduanya pun segera diamankan pihak Satreskrim Polres Mojokerto.

    Sementara itu, kompas.com melaporkan, Rabu (15/8/2018), ada sejumlah fakta mengejutkan mengenai bayi yang diletakkan di jok motor tersebut.

    Pertama, terungkap bahwa D dan pasangannya yang berinisial CR awalnya berniat menggugurkan bayi tersebut. CR yang tengah hamil 4 bulan, nekat meminum obat pengugur kandungan agar hubungan gelapnya tak ketahuan.

    Namun, ketika bayi keluar, ternyata kondisinya masih hidup. Hal ini sempat membuat D dan CR panik.

    Kedua, di dalam jok motor si bayi harus melalui perjalanan selama 20 menit. Karena bayi hasil hubungan gelap tersebut masih hidup, pelaku pun membawanya ke Puskesmas Gayaman.

    Namun, bayi tersebut dibungkus kain warna biru dan diletakkan di dalam jok motor, tak digendong seperti bayi pada umumnya.

    Ketiga, setelah pihak puskesmas lapor polisi karena curiga, D segera diamankan. Namun, CR sempat melarikan diri. Kini keduanya telah diamankan, sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan oleh pihak polisi.

    BAYI MENINGGAL SETELAH DI MASUKAN KEDALAM BAGASI (JOK) MOTOR N-MAX.*KEJADIAN :Senin 13/08/2018*LOKASI…

    Posted by Musvikri Esa Putra on Monday, August 13, 2018