Jawaban Ahok Ketika Ditanya Soal Ma’ruf Amin yang Jadi Cawapres Jokowi


SURATKABAR.ID Terpilihnya KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres mendampingi Joko Widodo (Jokowi) membuat orang bertanya-tanya mengenai sikap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketika ditanya oleh awak media soal Ma’ruf Amin yang jadi cawapres Jokowi, kuasa hukum Ahok,yaitu Fifi Lety Indra, mengirimkan petikan dari bunyi salah satu ayat dalam Alkitab.

“Lukas 6:27-28. Konteks: Kasihilah musuhmu. 6:27: Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu 1 , berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; b 6:28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu,” tulis Fifi, yang juga adik Ahok, dalam pesan singkat, Jumat (10/8/2018), dikutip dari tempo.co.

Baca Juga: Maju jadi Cawapres Jokowi, Segini Harta Kekayaan KH Ma’ruf Amin

Ahok sebelumnya telah menyatakan untuk memberi dukungan kepada Jokowi, namun saat itu belum diputuskan siapa yang menjadi pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Dukungan tersebut ia tuliskan melalui selembar kertas yang tersebar di media sosial. Surat tersebut dilengkapi tanda tangan Ahok tertanggal 24 Juli 2018 yang ditulisnya di balik Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Terus berjuang untuk pak Jokowi 2 periode, salam BTP,” tulis Ahok.

Sikap Ahok terhadap ditunjuknya Ma’ruf Amin tersebut cukup ditunggu oleh publik. Pasalnya, Ketua Majelis Utama Indonesia (MUI) tersebut sempat menjadi saksi ahli yang memberatkan pada kasus penistaan agama yang membelit Ahok.

Ahok saat itu merasa keberatan atas pertemuan Ma’ruf dengan pasangan calon gubernur DKI nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni, pada 7 Oktober 2016.

Mantan bupati Belitung Timur itu menilai Ma’ruf Amin menutupi atar belakangnya yang pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang notabene ayah dari AHY. Ahok bahkan menegaskan bahwa pihaknya memiliki bukti rekaman telepon dari SBY kepada Ma’ruf Amin agar Kiai NU itu bertemu dengan Agus-Sylviana.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAkhirnya! Unggah Foto Bareng Jedar, Pernyataan Richard Kyle Mengejutkan
Berita berikutnyaMa’ruf Amin: Ngomongnya Menghargai Ulama Tapi Hasil Ijtimak Ulamanya Nggak Didengerin