Ingin Bertemu, Sandiaga Mengaku Butuh ‘Petuah’ dari Ahok. Soal Apa?


    SURATKABAR.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku memiliki keinginan besar untuk bertemu mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk meminta beberapa saran dari politisi yang tengah menjalani masa hukuman di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

    Dilansir dari laman Kompas.com, pada Rabu (11/7/2018), Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin menjenguk Ahok yang masih mendekam di balik jeruji besi dan langsung menanyakan beberapa hal penting.

    “Ada beberapa advice yang pengin saya tanya ke dia,” ungkap pria pemilik nama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno tersebut ketika ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/7), seperti dikutip dari laman Kompas.com.

    Ketika ditanyai lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan, bahwa dirinya hanya ingin meminta saran terkait kebijakan-kebijakan lama dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Ada beberapa kebijakan dulu yang saya ingin kroscek, filosofinya seperti apa,” tambahnya.

    Terkait keinginannya tersebut, Sandiaga mengungkapkan sebelumnya pernah meminta izin dari pihak keluarga AHok untuk menjenguk terpidana kasus dugaan penistaan agama tersebut. Namun sayangnya, hingga saat ini ia belum mendapat kesempatan untuk mewujudkan keinginannya itu.

    Baca Juga: Sandiaga Uno: Menangkan Hati Emak-Emak Kalau Mau Menang Pilpres

    “Sudah sempet disampaikan (mau jenguk Ahok), terus saya bilang kalau nanti beliau berkenan, tolong sampaikan ke saya,” tutur Sandiaga.

    Dan ketika dimintai tanggapannya terkait pembebasan bersyarat yang diterima Ahok, Sandiaga memilih untuk tutup mulut. Ia mengaku enggan memberikan komentar apapun terkait hal tersebut. Wakil Gubernur DKI Jakarta ini hanya dengan tegas menyatakan niatannya menemui Ahok.

    No comment kalau proses hukum, tetapi kalau beliau sudah bisa dihubungi, saya pengin banyak tanya, sih,” pungkas Sandiaga.

    Terkait pembebasan bersyarat, adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra menegaskan bahwa sang kakak kekeh tidak akan mengajukan maupun mengambilnya dan lebih memilih bebas murni sesuai dengan masa tahanan yang dijatuhkan kepada dirinya.

    Hari ini ramai WA (WhatsApp) dan telepon semua tanya hal yang sama, apa betul sebenarnya Pak Ahok bisa bebas bersyarat bulan Agustus? Jawabnya iya benar, tetapi beliau @basukibtp putuskan untuk tidak ambil. Biar tunggu sampai bebas murni saja,” jawab Fifi melalui akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, Rabu (11/7).