Hiii! Makan Mie Jepang, Perut Wanita Ini Menggelembung 5 Kali Lipat. Tim Dokter Terkejut Temukan Hal Mengerikan


    SURATKABAR.ID – Mie menjadi pilihan paling mudah mengobati perut kosong ketika kita tak punya banyak waktu luang dan dana berlebih untuk pergi makan di luar. Namun sangat tidak disarankan mengkonsumsinya hingga jumlah yang berlebihan, karena dapat berisiko buruk bagi kesehatan.

    Kasus gangguan kesehatan yang disebabkan oleh mie baru-baru ini sukses menggemparkan dunia medis. Bagaimana tidak, seorang wanita dilaporkan mengalami pembengkakan pada perut. Kondisinya terbilang serius. Pasalnya perut warga Australia ini menggelembung hingga 5 kali lipat!

    Rupanya, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com, pada Minggu (8/7/2018), sebelum perutnya membengkak, pasien malang yang tidak disebutkan namanya ini baru mengkonsumsi mie Jepang. Dan menurut hasil pemeriksaan dokter, mie tersebut tak sanggup dicerna selama kurang lebih 2 pekan.

    Pasien berusia 61 tahun ini mengalami sakit perut dan muntah-muntah selama 10 hari di Departemen Darurat Kesehatan Cabrini, di sebelah tenggara Melbourne. Ia mengklaim dirinya mulai diserang gejala tersebut usai makan sebungkus mie Jepang dalam kondisi perut kosong.

    Baca Juga: Tragis! Antarkan Oksigen ke Gua untuk Anggota Tim Sepak Bola yang Terjebak, Penyelam Ini Malah Bernasib Sial

    Menurut Direktur kesehatan Cabrini Dr Michael Ben-Meir, tim dokter menemukan hal mengerikan ketika menangani pasien tersebut. Ruang pada perutnya didapati penuh dengan mie yang tak sanggup dicerna, sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan.

    Dr. Ben-Meir pun mengimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan batasan aman mie instan dapat dikonsumsi. Karena meski diklaim aman, namun ketika mie tak melalui proses memasak yang sesuai, tetap ada risiko kesehatan yang mengintai konsumen.

    “Mie adalah selulosa superit. Mie tidak jatuh ke bawah dan telah menghalangi perutnya. Perutnya semakin membesar antara lima dan tujuh kali lebih besar dari seharusnya,” jelas Dr. Ben-Meir, seperti yang dikutip dari laman Tribunnews.com.

    Usut punya usut, mie yang dikonsumsi wanita tersebut dikenal sebagai konjac noodle (mie konjak) atau mie diet. Masyarakat luas memberi sambutan hangat atas kehadiran produk ini. Digadang-gadang sanggup membantu program penurunan berat badan, mie ini memiliki nol kandungan karbohidrat dan hanya terdiri atas serat makanan.