Egy Maulana Masih Tak Percaya Akan Bergabung dengan Klub Eropa

SURATKABAR.IDBintang sepak bola muda asal Indonesia Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Lechia Gdansk pada Minggu (11/3/2018) pada pukul 19.00 WIB. Pemain kidal asal Medan ini pun hadir dan memberikan beberapa pernyataan dalam konferensi pers tersebut.

Memang belum ada penandatanganan kontrak dengan Egy. Namun durasi kontrak selama tiga tahun telah disepakati secara lisan. Rencananya, penandatanganan kontrak baru akan dilakukan pada 8 Juli 2018 saat Egy resmi berusia 18 tahun. Hal ini dilakukan sesuai dengan aturan di Eropa, bahwa seorang pemain belum boleh membuat kontrak profesional sebelum usianya menginjak 18 tahun.

Seperti yang diketahui Egy terbang ke Polandia pada Jumat (9/3/2018). Meski baru beberapa hari berada di Eropa, Egy mengaku bahwa kehidupannya berubah 360 derajat.

“Memang budaya Indonesia dan di sini sangat jauh berbeda. Kehidupan saya pun sangat berputar 360 derajat berbeda. Tapi saya yakin pada diri saya sendiri, saya juga dibantu dengan dukungan keluarga saya, seluruh orang Indonesia percaya bahwa saya bisa,” ungkap Egy dalam konferensi pers tersebut, dikutip dari Okezone, Senin (12/3/2018).

Ia juga mengatakan bahwa gaya hidup di sana tak jadi penghalangnya untuk terus berprestasi. Apalagi Eropa menjadi dataran yang ia impi-impikan untuk merumput.

“Tidak ada yang tidak mungkin, karena bagi saya mimpi itu bisa menjadi kenyataan asal kita berdoa dan kerja keras,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih pun juga ia sampaikan untuk para suporter tim yang akan ia bela tersebut.

“Sebelumnya terima kasih juga buat suporter Lechia Gdansk. Terima kasih seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung saya,” ucap Egy.

“Saya sangat bangga berada di sini. Ini mimpi bagi saya bisa bermain di Eropa.”

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik bagi tim ini. Semoga saya bisa sukses dengan tim ini,” tuturnya.

Sebelum akhirnya menandatangani kontrak dengan klub asal Polandia, Egy rupanya sempat ditawari oleh beberapa tim dari Eropa. Egy mengaku ia mendapat tawaran dari klub Perancis, Spanyol, Jerman, dan Portugal.