Mengejutkan! Jurgen Klopp Beberkan Fakta-Fakta di Balik Kepindahan Coutinho ke Barcelona


SURATKABAR.ID – Liverpool secara resmi mengonfirmasi penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona pada Sabtu (6/1/2018) malam atau Minggu dini hari waktu Indonesia. Manajer Liverpool, Jurgen Kloop, mengucapkan salam perpisahan kepada pemain berpaspor Brazil tersebut.

Dilansir dari laman kompas.com, Jurgen Klopp mengucapkan selamat bertualang pada Coutinho di klub barunya. Sementara itu, untuk merampungkan proses transfer ini, Coutinho hanya tinggal menyelesaikan urusan personalnya.

“Ini merupakan hal yang berat karena kami harus mengucapkan salam perpisahan dengan sosok, teman spesial, dan seorang pemain yang fantastis, Philippe Coutinho,” kata Jurgen Klopp di situs resmi Liverpool.

Klopp juga mengungkapkan bahwa dirinya, dan banyak pihak lainnya, sudah mengetahui bahwa Coutinho ingin hengkang dari Liverpool sejak pertengahan 2017 lalu.

Baca Juga: Israel Dukung AS Pangkas Bantuan untuk Pengungsi, Anak-Anak Palestina Terancam Kelaparan

“Bukan sebuah rahasia bahwa Coutnho sudah ingin pindah sejak Juli lalu. Dia meyakinkan kepada kami bahwa hal inilah yang diinginkannya,” katanya.

Akan tetapi, pelatih asal Jerman itu mengaku senang Coutinho tidak pergi di bursa transfer musim panas lalu, melankian bisa bertahan sampai paruh pertama Liga Inggris. Klopp juga salut karena Cutinsho masih menunjukkan determinasi luar biasa hingga akhir keberadaannya di Anfield.

“Dia sudah yakin 100 persen dengan putusannya. Pindah ke Barcelona merupakan impiannya dan saya pun yakin bahwa tak ada hal yang bisa menahannya pergi,” kata Klopp.

Klopp menjelaskan dan meyakinkan kepada suporter bahwa manajemen sudah sekuat tenaga menahan Coutinho supaya tidak pergi. Namun, kata Klopp, keputusan Coutinho sudah bulat.

“Suporter pasti kecewa karena harus mengucapkan salam perpisahan untuk pemain spesial. Namun, ini adalah bagian dari kehidupan dan sepak bola. Pemain akan datang dan pergi, tetapi sebagai klub kita tetap kuat,” terang klopp.

Masih dilansir dari kompas.com, melalui situs resminya, Barcelona mempublikasikan bahwa pemain Brazil itu telah resmi bergabung bersama skuad Valverde. Coutinho dikontrak selama 5,5 tahun dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro atau sekitar Rp 6,45 triliun.

Sementara nilai transfernya sendiri, sejumlah media ternama di Inggris mengatakan nilainya sebesar 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun. Harga tersebut menjadikan Coutinho menjadi pemain termahal kedua dunia di bawah Neymar.

“Jadi mari kita ucapkan salam perpisahan kepada Coutinho. Namun, klub ini harus tetap meneruskan proses untuk mewujudkan target mengembalikan trofi ke Anfield,” tandas Klopp.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaSalut! Pria Ini Jadi Driver GO-JEK Demi Hidupi Ratusan Santri Penghapal Alquran
Berita berikutnyaAhok Gugat Cerai Veronica Tan. Netizen: Pindah Agama?