Bukan Cuma Atayew, Namun Arema FC Juga Incar Dua Bek Nasional Ini Demi Kawal Lini Belakang



SURATKABAR.ID Arema FC diketahui saat ini segera mendapatkan bek asing asal Turkmenistan Mehmet Atayew, yang sudah bergabung bersama tim di Malang.

Namun ternyata Atayew bukan satu –satunya pemain belakang yang masuk dalam incaran Arema di jeda transfer paruh musim kali ini. Lalu siapa saja pemain yang akan menemani Atayew di lini pertahanan Singo Edan?

Seperti dilansir dari Bola.com, Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengakui bahwa kini tengah menjalin komunikasi dengan beberapa bek lokal, demi bisa memantapkan lini belakang Arema. Selain lini depan yang mandul, Arema juga mengalami krisis di lini belakang.

Tercatat di posisi stopper Pelatih Joko Santoso hanya memiliki nama Arthur Cunha da Rocha, serta bek muda Bagas Adi, yang saat ini masih mengalami cedera.

Sehingga memang kebutuhan di lini belakang menjadi hal yang paling utama bagi Arema, jika memang masih ingin terus bersaing di lini belakang.

Berikut adalah dua pemain yang kini masuk dalam incaran Arema untuk bisa melengkapi lini belakang mereka.

Baca juga: Ingat Gelandang Timnas Afghanistan Ini? Batal Di Arema FC, Ia Sekarang Malah Gabung Klub Liga 1 Ini

  1. Dominggus Fakdawer

Nama ini sudah jelas bukan tidak asing di pentas Liga Indonesia. Pemain asal Papua tersebut telah lama menjadi bagian dari tim raksasa Persipura Jayapura. Bahkan ketertarikan Arema pada pemain berusia 27 tahun tersebut, disampaikan sendiri oleh Ruddy Widodo.

Menurut pria berkacamata tersebut, bahkan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pemain yang baru saja dilepaskan oleh Persipura tersebut.

Fakdawer sudah menjadi bagian penting Persipura sejak tahun 2013 yang lalu. Namun kurang baiknya performa lini belakang Persipura yang sudah kebobolan 21 gol dari 17 laga di Liga 1 musim ini, membuat pelath Wanderley Junior mengambil keputusan melepas sejumlah pemain, termasuk juga Fakdawer.

Terkait bergabung atau tidaknya Fakdawer ke Arema, Ruddy menyerahkan sepenuhnya kepada Joko Susilo sebagai peracik strategi tim di putaran kedua, menggantikan Aji Santoso.

Tampaknya, untuk bisa mendapatkan jasa Fakdawer, Arema FC harus bergerak cepat, lantaran bek bertubuh besar tersebut kabarnya juga diincar beberapa tim Liga 1 dan 2. Jika tidak, Arema terpaksa harus gigit jari lagi, seperti halnya Purwaka Yudhi yang akhirnya malah berkostum Persib Bandung.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Ahmet Atayew, Calon Bek Tangguh Arema FC

  1. M. Roby

Muhammad Roby, sudah lama sebenarnya masuk dalam radar Arema FC saat masih bernama Arema Cronus. Hanya saja di masa lalu, tampaknya memang pemain asal Jakarta tersebut masih belum berjodoh dengan Singo Edan.

Kini kesempatan Arema untuk bisa menggunakan jasa pemain berusia 31 tahun tersebut terbuka lebar, setelah Barito Putera memutuskan untuk melepas Roby di tengah musim, dengan alasan pemulihan cedera.

Soal ketangguhan, dalam kondisi fisik terbaiknya, M. Roby adalah pemain belakang yang ditakuti para penyerang di Indonesia. Keunggulan mantan pemain Persija Jakarta tersebut, terletak pada fisiknya yang kuat,  visi nya yang baik, serta juga pengambilan bola yang sangat taktis.

Hal tersebutlah yang akhirnya sempat membawa Roby jadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia, bersama Hamka Hamzah dan M. Fachruddin.

Yang mungkin jadi kendala Singo Edan untuk bisa merekrut Roby, adalah kondisi fisiknya yang masih tanda tanya. Seperti diketahui Roby mendapatkan cedera lutut di awal Liga 1 berlangsung. Kondisi tersebutlah yang memaksa Roby harus absen selama putaran pertama Liga 1 tahun ini.

Saat dilepas Barito, Roby sendiri mengaku sebenarnya sudah sembuh dari cedera, ia hanya membutuhkan sedikit waktu untuk pulih kembali dan menemukan permainan terbaiknya.

Nah, jadi bagaimana Arema, apakah siap untuk meminang M Roby, atau lebih pilih Dominggus Fakdawer yang siap pakai?

 

Komentar

komentar


Terbaru

Mantan Ajudan Ir. Sukarno: Saya Melihat Sukarno Coba Dibunuh Berkali-kali

SURATKABAR.ID – Bukan rahasia lagi jika Ir. Sukarno, bapak proklamator kemerdekaan Indonesia pernah beberapa kali berhadapan dengan maut. Tak hanya sekali dua kali, sejak...

Amien Rais: Ada Siluman Tertentu yang Pecahkan Kita

SURATKABAR.ID - Mantan Ketua Majlis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais mengungkapkan kekhawatiranya mengenai terpinggirkannya nilai-nilai Pancasila serta adanya kekuatan tertentu yang mecoba memecah belah...

Bikin Haru! Veteran 93 Tahun Ini Bagikan Kisah Perjuangannya Melawan Penjajah Bersama Jenderal Ahmad...

SURATKABAR.ID – Memperingati hari ulang tahun ke-72 negara kita, tak terbayang rasanya betapa besar perjuangan para pahlawan terdahulu demi kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti yang...

Berbusana Adat Terbaik, Yasonna dan Oso Sumringah Terima Sepeda dari Jokowi

SURATKABAR.ID – Acara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017) rupanya telah dipersiapkan Presiden Jokowi agar penuh kejutan....

Bersalaman dengan SBY, Tamu Negara Tepuk Tangan Meriah untuk Presiden

SURATKABAR.ID – Riuh rendah tepuk tangan para hadirin bergema di acara perayaan Hari Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan,...

Akankah Kemenkumham Berikan Remisi pada Ahok Hari Ini?

SURATKABAR.ID – Remisi kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum diberikan remisi oleh Yasonna H. Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM. Remisi kepada mantan Gubernur...

TPN-OPM Serahkan Diri, TNI: Mereka Melihat Pembangunan di Papua Semakin Maju

SURATKABAR.ID – Tentara Pembebasan Nasional – Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) diberitakan sebelumnya merasa sangat tertipu oleh kelompok tertentu sehingga memutuskan untuk kembali bergabung dan...