Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres, Nasdem: Pasti Membuat Gempar Indonesia


SURATKABAR.ID Pendaftaran capres dan cawapres tingga sebulan lagi, Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan telah mengantongi nama pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang.

Sekjen Nasdem Johnny G. Plate mengatakan jika cawapres Jokowi nantinya akan bikin gempar Indonesia.

“Cluenya pasti (cawapres) itu pendamping hebat buat Pak Joko Widodo, pasti diterima dengan senang hati oleh semua partai koalisi, pasti membuat gempar Indonesia karena itu tokoh yang cocok untuk Indonesia 2019-2024,” katanya di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018), dikutip dari detik.com.

Johnny menolak untuk menyebutkan nama pendamping Jokowi tersebut. Ia hanya menegaskan bahwa sosok tersebut bisa diterima semua kalangan. “Ini adalah tokoh yang profesional dari partai politik maupun non partai politik. Tokoh yang hebat,” tegas dia.

Baca Juga: Gatot Tertangkap Kamera Sowan ke Trump Tower, Lakukan Gerak Senyap?

Ia mengatakan jika NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi perihal cawapres. Meski demikian, ia meyakini jika pilihan Jokowi saat ini punya visi yang sama dengan NasDem terkait Indonesia

“Kami meyakini juga tadi seperti disampaikan ini tokoh yang melengkapi Pak Jokowi sehingga nanti sukses untuk Indonesia. Kalau siapanya sudah ada di kantong Jokowi,” imbuh Johnny.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Jokowi telah mengantongi sedikitnya 10 nama yang bakal berduet dengannya di Pilpres 2019 medatang. Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebutkan bahwa kesepuluh nama tersebut berlatar belakang politikus, cendekiawan, purnawirawan TNI/Polri, teknokrat dan profesional.

“Disebutkan Pak Jokowi, sudah ada di kantong Beliau itu kurang dari sepuluh nama yang sudah diinformasikan kepada ketum partai yang sudah tegas mengusung Pak Jokowi yaitu PDIP, Golkar, PPP, NasDem, Hanura,” kata Romahurmuziy kepada wartawan di kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaAirlangga Diam-Diam Temui Amien Rais, Ajak Dukung Jokowi?
Berita berikutnyaKlarifikasi Polemik Susu Kental Manis, BPOM: SKM Termasuk Kategori Susu, Tapi…