Foto dengan Megawati, Tina Toon Bakal Nyaleg Bersama PDI-P?

SURATKABAR.IDPolitikus PDIP Prasetyo Edi Marsudi menyebut nama baru sebagai salah satu bakal calon anggota legislatif dalam Pemilu Legislatif 2019. Setelah disebut, sosok itu ternyata Agustina Hermanto alias Tina Toon.

“Sedang mempersiapkan calon-calon, siapa yang akan dicalonkan nama baru ada salah satunya Tina Toon,” kata Prasetyo di kantornya, Gedung DPRD Jakarta, dikutip Liputan6.com, Kamis (21/6/2018).

Tina, lanjut Pras, tengah dipersiapkan khusus untuk calon anggota DPRD DKI untuk daerah pemilihan Jakarta Utara. Selain Tina, ada juga nama seperti Ciko Hakim, mantan suami Wanda Hamidah.

“Jadi sedang dipersiapkan. Hari ini saya ke DPD juga untuk pemberkasan nama dan siapa-siapa orangnya,” tandas Prasetyo.

Tina sebelumnya sempat mengunggah foto keakrabannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat hari Lebaran, Jumat 15 Juni 2018.

Baca juga: SBY Tuding Jokowi Menyalahgunakan Kekuasaan. PDIP Berikan Sindiran Menohok soal Pemilu 2009

With Ibu Megawati Soekarnoputri #MyInspiration“, tulis Tina Toon dalam foto tersebut.

Menurut mantan penyanyi cilik itu, keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif adalah sekaligus untuk belajar berpolitik.

“Aku sih sebenarnya sambil belajar. Hehehe… Intinya, sebagai anak muda generasi milenials, enggak apatis sama pendidikan, sosialisasi dan komunikasi politik. Dan ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita,” kata Tina Toon melalui WhatsApp, dilansir Kompas.com, Kamis (21/6/2018).

Dara bernama lengkap Agustina Hermanto itu mengatakan ia sudah cukup lama aktif berorganisasi.

“Sebenarnya mungkin banyak yang enggak tahu ya aku selama ini banyak aktif di organisasi. Dan aku interest di bidang politik karena aku enggak ekspos aja,” katanya.

Tina mengungkap bahwa keluarganya juga berkontribusi di bidang politik. Hal itulah yang membuatnya tertarik untuk berpartisipasi dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya kaum muda.