Cara Update GB WhatsApp yang Kadaluarsa ke Terbaru Aman!

Sedikitnya ada dua cara update GB WhatsApp yang sudah kadaluarsa ke versi terbaru, karena sudah tidak dapat digunakan secara optimal. Meskipun banyak pengguna GBWhatsApp ini yang kesulitan, namun bukan mustahil metode pembaharuan versinya tidak dapat dipelajari setiap pengguna.

Seperti yang kamu ketahui, bahwa WhatsApp versi GB ini merupakan versi modifikasi oleh pengembang pihak ketiga dengan kreatifitasnya. Kemudian yang menjadi kekurangannya adalah sulitnya bagi pengguna jika mereka ingin melakukan pembaharuan versi ini kepada versi terbarunya.

Hal ini tentu saja disebabkan oleh versi GB WhatsApp tidak terdapat didalam App Store atau Play Store sebagai media resmi download aplikasi dan game. Tetapi kamu bisa mempelajari cara update GB WhatsApp dari versi yang lama ke versi yang baru dengan menyimak penjelasan berikut ini:

Cara Update GB WhatsApp Ke Versi Terbaru

Cara-Update-GB-WhatsApp-Ke-Versi-Terbaru

1. Menggunakan Setting GB WhatsApp

  • Langkah pertama update GB WhatsApp, silahkan kamu buka terlebih dahulu software GB WhatsApp yang ada dalam perangkat Android kamu,
  • Setelah itu pada halaman utamanya kamu perhatikan pojok atas kanan yang terdapat ikon tiga titik, lalu silahkan kamu klik ikon tersebut,
  • Setelah masuk halaman pop up maka lanjutkan dengan mengklik opsi “GB Settings”,
  • Lanjutkan dengan klik menu “Update”, dan kamu akan ditawarkan pada tiga opsi yakni “Web Download” atau “Check for Update” atau “GBWhatsApp Changelog”,
  • Kamu bisa langsung memilih opsi “Web Download” dan kamu akan langusng masuk pada situs “Official-Plus.com”,
  • Setelah masuk situs tersebut, maka kamu pilih saja ikon “Download” dan kamu akan masuk pada situs penyimpanan online yang ada didalamnya,
  • Silahkan klik sekali lagi ikon “Download” tersebut,
  • Selesaikan saja proses downloadnya dengan bersabar, kemudian setelah itu langsung saja instal file pembaruan GBWhatsApp kamu,
  • Selesai.

2. Menggunakan Official Site

  • Sebagai permulaan cara update GBWhatsApp, kamu bisa membuka browser internet yang ada dalam perangkat Android milik kamu sekarang juga,
  • Kemudian input URL dengan mengetik “Official-Plus.com” pada laman pencarian browser kamu tersebut,
  • Setelah itu kamu akan masuk pada halaman utama situs tersebut dan silahkan kamu klik menu “GBWhatsApp” didalamnya,
  • Kemudian kamu akan melihat ada ikon “Download” pada lama pop up dan klik saja ikon “Download” tersebut,
  • Pada langkah ini, kamu akan masuk pada situs penyimpanan online,
  • Maka kamu harus menekan sekali lagi ikon “Download” yang ditampilkan,
  • Sampai disini file GBWhatsApp versi terbaru akan otomatis terunduh ke dalam perangkat kamu,
  • Langsung instal saja file yang sudah terdownload tadi,
  • Silahkan kamu buka aplikasi GB WhatsApp untuk melakukan pengecekan apakah sudah diperbaharui atau belum,
  • Selesai.

Note: Dari kedua tutorial yang sudah dibagikan di atas, kamu bisa memilih dan menggunakan salah satunya yang kamu anggap paling mudah untuk dipelajari. Perbedaan dari kedua cara update GBWhatsApp  ini adalah pada awal dimulainya menggunakan pengaturan dalam aplikasi GBWhatsApp atau langsung mengunjungi situsnya.

Tujuan Update GB WhatsApp ke Versi Baru

Tujuan-Update-GB-WhatsApp-ke-Versi-Baru

Dari kedua cara update GB WhatsApp yang ada di atas, kamu tentu sudah dapat menyimpulkan tujuan utama dari pembaharuan yang dilakukan. Pastinya hal ini agar memperbaiki sistem aplikasi yang bisa saja sudah error karena pengaruh kadaluarsa serta penambahan fitur-fitur yang terbaru.

Seperti pada awal pengunduhan dan penggunaan aplikasi GBWhatsApp ini, yang banyak diunduh oleh pengguna karena berbagai fitur yang ada didalamnya. Kemudian, saat kamu ingin memperbaharui berbagai fitur tersebut, maka kamu juga harus memperbaharui versi dari aplikasi ini.

Tetapi sebagian pengguna memang masih kebingungan dengan cara pembaruan dari versi GBWhatsApp ni secara menyeluruh. Hal ini didasari oleh ketidaktahuan mereka akan tutorial yang sudah kami jelaskan secara rinci diatas tadi sebagai pedoman kamu untuk pembaharuan versinya.

Meskipun sebenarnya cara update GBWhatsApp ini terbilang mudah hanya menggunakan setting atau langsung pada situsnya. Namun kurangnya informasi terkait hal ini menjadi penyebab utama dari sebagian pengguna yang belum mengetahuinya dan mengakibatkan kebingungan.

Jadi, kamu bisa menggunakan kedua metode yang ada di atas apabila ingin memperbaharui sistem penggunaan pada GBWhatsApp yang kamu miliki saat ini. Tujuannya jelas, agar kamu bisa menikmati penggunaan GBWhatsApp dengan banyak fitur lainnya yang ditambahkan pada versi WA ini.

Lalu apa saja fitur yang kemudian ditambahkan apabila kamu memperbaharui versi GB WhatsApp dalam perangkat kamu? Sebelum kita mengulas-nya secara lengkap, ada baiknya kamu pahami terlebih dahulu apa pengertian dari GBWhatsApp itu sendiri dengan menyimak penjelasan berikut ini:

Deskripsi GBWhatsApp Original Version

Deskripsi-GBWhatsApp-Original-Version

GBWhatsApp merupakan salah satu aplikasi modifikasi dari versi original WA yang pernah diluncurkan sebagai perangkat lunak sosial media yang populer. Aplikasi chatting ini sudah banyak dipakai oleh hampir semua pengguna perangkat Android yang ada di dunia.

Seperti pada fungsi awalnya GBWhatsApp juga merupakan aplikasi chatting atau perpesanan instan yang dapat digunakan setiap saat. Aplikasi ini semakin populer dengan kemudian diluncurkan dalam berbagai versi lanjutan yang dirilis hampir secara bersamaan dan tentu saja laris manis dipasaran.

Apabila kamu menggunakan versi GBWhatsApp ini, maka secara langsung kamu akan mengetahui apa yang ada didalamnya sebagai fitur utama. Saat menggunakannya pun kamu akan segera bisa melakukan penyesuaian terhadap setting dari fungsi yang ada dengan berbagai fitur yang bisa kamu manfaatkan.

Menariknya jika kamu sebagai salah satu pengguna dari versi GBWhatsApp ini, maka kamu tidak perlu mengkhawatirkan akan penghapusan secara sepihak oleh pihak yang berkaitan. Artinya, jika kamu menggunakan WA versi GB ini maka kamu tidak perlu takut akan dibanned oleh pihak mana saja.

Kamu juga bisa menggunakan versi modifikasi ini dengan bebas seperti pada umumnya penggunaan versi originalnya. Hanya yang membedakan versi GBWhatsApp ini adalah penambahan berbagai fitur yang kemudian dapat memudahkan kamu dalam mengirimkan pesan atau hal lainnya.

Kemudian yang menjadi kebiasaan dari versi GBWhatsApp ini adalah pembaharuan yang dilakukan oleh pengembangnya untuk versi lanjutan. Dimana kamu juga harus mengetahui bagaimana cara update GB WhatsApp agar tidak melakukan kesalahan saat ingin memperbaharui aplikasi ini.

Artinya aplikasi GBWhatsApp ini selalu mengikuti perkembangan teknologi dengan menyesuaikan versinya meskipun tidak ada dalam Play Store atau App Store. Namun dengan merujuk pada tutorial diatas maka kamu dapat dengan mudah untuk memperbaharui versi GBWhatsApp kamu dengan mudah.

Kelebihan dari GBWhatsApp ini adalah dengan sajian fitur yang sangat banyak melebihi versi originalnya. Untuk itu kamu wajib mengunduh versi terbaru dari GBWhatsApp ini agar dapat dengan mudah memanfaatkan fitur apa saja yang ada didalamnya.

Seperti beberapa diantaranya adalah:

Berbagai Fitur Dalam Aplikasi GBWhatsApp Mod Apk

Selain dapat diunduh dengan layanan yang gratis, aplikasi GBWhatsApp ini juga memiliki berbagai fitur unggulan sebagai kelebihannya. Untuk mengetahui fitur apa saja yang ada di dalamnya, maka silahkan kamu baca ulasannya berikut sampai selesai:

1. Mode DND

Mode-DND

Dengan fitur yang satu ini maka pengguna aplikasi GBWhatsApp dapat dengan mudah menyembunyikan penggunaan aplikasi dari pengguna lain. Jadi pengguna lain mengira seakan-akan kamu sedang tidak dalam keadaan aktif.

2. Pengontrolan Privasi

Pengontrolan-Privasi

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengontrol semua privasi yang ada dalam aplikasi GBWhatsApp ini. misalnya kamu bisa menonaktifkan centang biru, sedang mengetik, sedang merekam, centang ganda tidak terlihat, online dan offline, serta berbagai hal lainnya.

3. Kirim Banyak File

Kirim-Banyak-File

Dengan menggunakan GBWhatsApp, kamu dapat melakukan pengiriman file dalam jumlah yang sangat banyak. Hal ini tidak akan kamu temukan pada aplikasi WhatsApp versi originalnya dan tentu saja ini akan lebih menguntungkan kamu dalam penggunaannya.

4. Kualitas Dipastikan

Kualitas-Dipastikan

Dengan fitur yang satu ini dalam GBWhatsApp, maka kamu dapat memastikan kualitas dari berbagai konten yang kamu punya dengan mudah. Caranya gampang sekali, kamu hanya perlu menghapus pada bagian kompresi dari konten tersebut.

5. Banyak Pilihan Tema Menarik

Banyak-Pilihan-Tema-Menarik

Dalam aplikasi GBWhatsApp ini kamu akan menemukan berbagai jenis tema yang menarik dan unik saat digunakan. Tentu saja kamu dapat menikmatinya dengan gratis tanpa dikenakan biaya, dan menyesuaikan selera kamu.

6. Kirim Chat Tanpa Menyimpan

Kirim-Chat-Tanpa-Menyimpan

Dalam penggunaannya GBWhatsApp ini memungkinkan semua penggunanya untuk mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor teleponnya terlebih dahulu. Hal ini tentu saja akan lebih mempermudah kamu untuk chat dengan siapa saja.

7. Mengunci Otomatis

Mengunci-Otomatis

Kamu dapat melakukan pengamanan terhadap aplikasi ini tanpa bisa dibuka oleh orang lain meskipun menggunakan bantuan dari pihak ketiga. Hal ini membuat kamu sebagai pengguna terjamin keamananya tanpa takut WA kamu dibajak oleh orang lain.

8. Download Situs

Download-Situs

Hal yang menjadi menarik saat kamu menggunakan aplikasi GBWhatsApp ini adalah kamu dapat dengan mudah untuk mengunduh atau mendownload situs yang ada dalam WA orang lain. Tentu saja ini sangat menyenangkan karena kamu tidak perlu repot mencarinya di internet.

9. Penjadwalan Chatting

Penjadwalan-Chatting

Fitur lainnya yang ada dalam aplikasi GBWhatsApp ini adalah kamu dapat dengan mudah untuk menjadwalkan chatting. Dengan fitur ini kamu tidak perlu melakukan chatting berkali-kali saat ingin mengingatkan seseorang terhadap sesuatu sesuai dengan jadwalnya.

10. Baca Pesan Terhapus

Baca-Pesan-Terhapus

Dengan menggunakan aplikasi GBWhatsApp ini juga memungkinkan kamu untuk membaca setiap pesan meskipun sudah dihapus oleh penggunanya. Jadi, kamu akan mengetahui isi pesan apapun yang dikirimkan kepada kamu kapan saja.

11. Kirim Berbagai Format File

Kirim-Berbagai-Format-File

GB WhatsApp juga memungkinkan kamu untuk mengirim pesan dalam bentuk format apa saja tidak hanya file gambar atau video. Kamu bisa mengirim pesan seperti Docx, Doc, dan lain sebagainya yang langsung bisa dibaca oleh penerima pesan tersebut.

12. Balasan Otomatis

Balasan-Otomatis

Pengguna aplikasi GBWhatsApp ini juga bisa membalas berbagai bentuk pesan secara otomatis dengan pengaturan tertentu. Artinya kamu tidak perlu repot untuk membalas satu per satu chat yang dikirimkan pada kamu.

13. Akun Lebih Dari Satu

Akun-Lebih-Dari-Satu

Tanpa menggunakan bantuan pihak ketiga, kamu juga bisa menggunakan akun lebih dari satu pada aplikasi GBWhatsApp ini. dengan begitu kamu akan lebih mudah mencari dan menggunakan akun dua macam sekaligus dalam satu perangkat.

14. Salin Status

Salin-Status

Pengguna GB WhatsApp juga bisa menyalin status orang lain dengan mudah dan digunakan untuk status sendiri. Hal ini akan membuatnya lebih menarik karena kau bisa mengcopy status orang lain yang dianggap bagus untuk kemudian dibagikan.

15. Banyak Bahasa

Banyak-Bahasa

Pengguna aplikasi GBWhatsApp juga bisa menggunakan berbagai bahasa yang dimengerti termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain itu ada lebih banyak persediaan bahasa yang bisa kamu gunakan untuk chatting dengan orang lain dari negara lain.

16. Selalu Online

Selalu-Online

Menariknya jika kamu menggunakan aplikasi GBWhatsApp ini, maka kamu akan dapat terlihat selalu online. Selalu online disini meskipun kamu sedang dalam keadaan offline atau tidak aktif baik pada malam hari maupun pada siang hari.

17. Emoji Baru

Emoji-Baru

Sebagai pengguna GBWhatsApp kamu juga bisa membalas pesan dengan bentuk emoji sebagai perwakilan perasaan kamu pada saat itu. Untuk itu kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali jenis emoji dalam aplikasi GB WhatsApp yang dapat kamu gunakan dengan sangat mudah.

18. Sticker Google Play

Sticker-Google-Play

Kamu juga akan dengan mudah untuk mengirim stiker pada teman saat membalas pesan singkat yang dikirimkan. Stiker yang bisa kamu gunakan merupakan berbagai stiker yang ada di aplikasi Google Play.

19. Obrolan Tersembunyi

Obrolan-Tersembunyi

Menariknya lagi saat menggunakan aplikasi GBWhatsApp ini, kamu bisa menyembunyikan obrolan kamu dengan teman lainnya. Dengan begitu kamu bisa merahasiakan pembicaraan kamu dengan orang tertentu.

20. Mengubah Bahasa

Mengubah-Bahasa

Dalam aplikasi GBWhatsApp ini kamu juga bisa dengan mudah menggunakan setting pada bahasa tertentu. Disini kamu dapat mengubah bahasa tergantung keinginan seperti dari bahasa Inggris menjadi bahasa Arab atau bahasa yang lainnya.

Caranya gampang sekali, kamu hanya perlu membuka menu pengaturan dalam aplikasi, kemudian memilih bahasa dan masukan. Lalu kamu bisa melanjutkan dengan memilih bahasa sesuai dengan keinginan kamu

Perlu juga kamu ketahui bahwa semua fitur yang ada di atas, sebagian tidak akan kamu temukan pada versi WhatsApp originalnya. Selain berbagai fitur utama yang sudah dijelaskan ada juga kelebihan tambahan lainnya yang harus kamu ketahui seperti dibawah ini:

Kelebihan Aplikasi GB WhatsApp

Kelebihan-Aplikasi-GB-WhatsApp

Ada beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi GB WhatsApp dan tidak akan kamu temukan pada versi aslinya. Beberapa kelebihan tersebut adalah:

  • Aplikasi GBWhatsApp ini dapat kamu download secara gratis melalui situs yang menyediakannya,
  • GB WhatsApp juga mendukung karakter animasi yang bergerak,
  • Kamu juga bisa membuat berbagai tema sesuai dengan keinginan kamu sendiri,
  • Memungkinkan kamu untuk video call hingga mencapai 8 orang pengguna,
  • Kamu bisa memperbesar gambar profil pada aplikasi GBWhatsApp kamu,
  • Mengirim format file foto dengan ukuran besar,
  • Membuka pembaharuan aplikasi GBWhatsApp lebih cepat,
  • Dapat mengganti jenis font sesuai keinginan penggunanya,
  • Banyak pilihan jenis huruf yang menarik termasuk font Arab,
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Info Tambahan Aplikasi Gb WhatsApp Terbaru

Info-Tambahan-Aplikasi-Gb-WhatsApp-Terbaru

Nama aplikasi GB WhatsApp
Update aplikasi 2021
Versi aplikasi Mod Apk
Pengembang apliaksi GB WhatsApp
Spesifikasi pengguna aplikasi Remaja & Dewasa
Platform kompatibel Android 4.1 atau lebih tinggi
Layanan download aplikasi Gratis

Klik Disini

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara update GB WhatsApp yang sudah secara lengkap kami bagikan pada paragraf atas artikel ini. selanjutnya kamu sudah bisa menentukan ingin menggunakan aplikasi WhatsApp dengan versi original atau GBWhatsApp.

Jangan lupa untuk membagikan diskusi kita kali ini kepada teman kamu yang juga membutuhkan rujukan semacam ini, agar pembahasan ini menjadi lebih bermanfaat.

 

Lihat Juga :