Terjebak Macet? Ini Dia Tips Agar Tidak Bosan Ditengah Kemacetan


SURATKABAR.IDMudik dan macet adalah hal yang sangat berhubungan. Mudik yang biasanya serentak dilaksanakan mulai dari hari pertama cuti nasional, menyebabkan para pemudik harus siap bermacet-macetan di jalan.

Maka dari itu, kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi macet yang kemungkinan besar akan di alami nantinya. Berikut tips menghilangkan rasa kesal dan bosan ketika terjebak macet, ilansir dari laman tribunnews.com.

1. Mengobrol


Mengobrol adalah cara menghilangkan kebosanan yang ampuh. Cobalah untuk mengajak mengobrol keluarga yang ada di dalam mobil, atau teman duduk kita jikalau kita mudik menggunakan angkutan umum.

Karena dengan ngobrol, biasanya kita akan lupa waktu, sehingga macet pun tidak akan terasa. Terlebih bagi jomblo, kali aja dapet kenalan baru atau mungkin malah dapat jodoh hehehe.

2. Membuat Permainan

Jika ingin yang lebih seru dari ngobrol, cobalah untuk membuat sebuah permainan. Bersama anggota keluarga atau teman duduk, kalian dapat melakukan permainan kecil. Misalnya saja dengan bermain tebak-tebakan, abc lima dasar ataupun game ringan lainnya. Bahkan anda juga dapat membawa congklak atau permainan lainnya untuk menghilangkan penat akibat macet.

3. Makan Makanan Ringan

Makan makanan ringan atau ngemil bisa dijadikan pilihan untuk menghilangkan bosan ketika macet melanda. Makanan ringan dapat memberi energi dan membuat kita tetap berkonsentrasi. Namun, pastikan kita tidak sedang puasa ketika makan makanan ringan ya, karena pasti akan auto batal puasa.

Baca Juga: Terungkap! Refly Harun Beberkan Yudi Latif Keluar dari BPIP Kerena Sistem “Dewa”

4. Mendengarkan Musik

Salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan kebosanan adalah dengan mendengarkan musik. Mendengarkan musik dapat bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati seseorang. Putarlah lagu favorit untuk menghilangkan kejenuhan saat terjebak macet.

Mendengarkan musik dapat dilakukan menggunakan headset ataupun memutarnya pada radio mobil. Secara tak langsung, mendengarkan musik juga dapat membunuh waktu macetmu.

5. Tidur

Jika semua hal yang disebutkan diatas telah dilakukan, maka yang dapat dilakukan selanjutnya adalah dengan tidur. Tidur dapat menjadi cara ampuh dan menghilangkan bosan ketika terjebak macet. Namun selalu waspada dengan barang bawaan, terlebih untuk pemudik yang menggunakan angkutan umum seperti bus dan kereta api.