Saatnya Move on! Hempas Jauh Sang Mantan dengan 5 Cara Ini


SURATKABAR.ID – Tergantung pribadinya, tak semua orang bisa dengan mudah dan begitu saja menghapus kenangan bareng sang mantan saat berpisah. Apalagi jika mengingat banyaknya waktu yang sudah dihabiskan bersama mantan. Namun agar bisa kembali berbahagia, tiap orang yang berpisah tentu harus bisa move on.

Memang benar bahwa kenangan akan memudar seiring dengan berjalannya waktu. Namun tentu saja tidak semudah itu. Semua harus dibarengi dengan usaha dan langkah nyata. Lalu, adakah cara efektif melupakan mantan? Agar bisa segera melupakan si dia yang kini sudah tak lagi bersama, berikut lima cara yang bisa dilakukan sebagai langkah awal Anda untuk move on.

Cobalah untuk mempraktikkan lima cara efektif berikut ini seperti dilansir dari Boldsky melalui JawaPos.com, Jumat (18/05/2018).

  1. Blokir

Aturan pertama adalah memblokir. Blokir saja kontak mantan dari semua situs media sosial, panggilan telepon, pesan teks, panggilan video, e-mail, serta semua platform yang mungkin dari mana mereka dapat menghubungi Anda—atau sebaliknya; Anda yang mengontak mereka duluan.

Untuk melupakan seseorang, Anda harus menghapus tanda-tanda keberadaan orang itu dalam hidup Anda. Jadi, blok saja. Dan mantapkan sikap untuk stop berhubungan lagi dengannya dalam bentuk apapun, termasuk komunikasi.

Baca juga: Orang yang Selingkuh Pasti Akan Merasakan Ini, Jangan Sampai Anda Salah Satunya!

  1. Berhenti Stalking

Stop menguntitnya atau mencari tahu bagaimana kabarnya saat ini. Semakin sering Anda melakukan stalk (menguntit), maka bisa jadi akan semakin buruk juga perasaan Anda. Anda tidak menginginkan hal itu. Bagaimana mungkin Anda akan pernah bisa melupakannya jika Anda masih bersikap peduli dan menguntit-untit keberadaannya? Ada hal lain yang lebih baik dan produktif yang bisa Anda lakukan daripada memonitor kehidupan mantan. Jadi, berhentilah menguntitnya!

  1. Hapus Foto

Ya, hapus semuanya. Cukup klik pada opsi ‘hapus album’ dan hapus. Hapus foto-foto kenangan bersamanya dari album foto. Dengan begitu, semoga kenangan atau mungkin rasa sakit hati Anda terhadapnya pun bisa segera terhapuskan.

Bersihkan galeri Anda dari sampah kenangan masa lalu. Masa lalu sudah tak berlalu, masa depan belum juga tiba, saat ini adalah momen yang paling nyata. Bersiap-siaplah menyongsong masa depan dan pasangan yang lebih baik.

Dengan terhapusnya sisa kenangan yang bisa membuat Anda teringat kembali kepadanya, posisi Anda aman dan setidaknya Anda akan dapat menyiapkan ruang kosong untuk diisi lagi oleh cinta yang baru—yang lebih baik untuk Anda.

  1. Jalin Relasi

Bersosialisasilah dan temui orang baru. Semakin banyak Anda bertemu orang baru, maka akan semakin baik perasaan Anda. Semakin besar pula kesempatan Anda untuk menemukan pasangan yang lebih tepat untuk Anda. Kesempatan untuk pergi kencan baru dan bergaul dengan santai akan membuat semakin Anda rileks dan melipur lara.

Ingat, jika orang itu lebih baik, mungkin dia akan jadi pasangan Anda yang sesungguhnya—yang sejati—yang selama ini sudah Anda cari-cari. Kemungkinan bagi Anda untuk menemukannya akan semakin  besar ketika Anda mendatangi orang-orang baru dan membuka obrolan.

  1. Sibukkan Diri

Jangan mengurung diri dan membuat diri Anda terpuruk dalam kesedihan untuk waktu yang lama. Anda boleh berdukacita, tentu saja. Bersedih itu manusiawi. Tapi ingat, Anda tidak ingin selamanya berdiam diri dalam kubangan keterpurukan. Hal ini hanya akan membuat Anda momen pascaputus dan membuat Anda merindukan kembali kehadiran mantan dan lalu menghubungi mereka.

Buat diri Anda benar-benar sibuk, lakukan hobi atau aktivitas apa pun yang Anda sukai. Anda bisa menambah penghasilan dengan mengambil pekerjaan ekstra. Tetap semangat. Optimis dan kejarlah impian Anda.

Melupakan mantan memang bukan perkara mudah, terlebih jika mengingat mungkin Anda sangat mengasihinya. Namun yakinlah, jika satu pintu tak terbuka untuk Anda, mungkin ada jalan lain yang lebih baik yang sedang Tuhan persiapkan. Lanjutkan hidup Anda. Selangkah demi selangkah, lama-lama pun Anda akan terbiasa. Dan kelak pasti Anda akan berhasil melakukannya.