Mengintip 7 Suku di Dunia yang Terkenal dengan Wanita Cantiknya, Salah Satunya dari Indonesia


SURATKABAR.ID – Konon, beberapa etnis tertentu di dunia diberkahi dengan keindahan fisik yang lebih memukau dibandingkan dengan yang lainnya. Termasuk juga etnis yang merupakan bagian dari suku tertentu.

Suku merupakan kelompok masyarakat yang tinggal di suatu daerah. Hal ini ditandai dengan adanya kebiasaan dan praktik hidup yang hanya ada pada kelompok masyarakat tersebut, seperti adat, budaya, serta kebiasaannya.

Diketahui suku-suku yang ada di dunia memiliki keunikan tersendiri. Satu di antaranya adalah beberapa suku yang terkenal akan wanita cantiknya. Bahkan katanya, wanita yang ada pada suku-suku ini bisa mengalahkan kecantikan wanita yang ada di kota-kota besar. Yuk kita intip beberapa kecantikan wanita yang ada pada suku-suku yang tersebar di dunia, seperti dilansir dari laporan TribunNews.com, Kamis (10/05/2018).

  1. Suku Uighur

Suku Uighur merupakan satu suku minoritas resmi di Republik Rakyat Tiongkok. Suku ini merupakan keturunan dari suku kuno Huihe yang tersebar di Asia Tengah. Mereka berbicara degan bahasa Uighur dan memeluk agama Islam.

Selain Republik Rakyat Tiongkok, populasi suku ini juga tersebar di Kazakhstan, Kyrgystan, dan Uzbekistan.

Baca juga: Berpetualang ke Transnistria, Negara Hantu yang Keberadaannya Tak Diakui Dunia

  1. Suku Maori

Suku Maori adalah asli orang Polinesia dari Selandia Baru. Māori berasal dari para pemukim dari Polinesia timur yang tiba di Selandia Baru dalam beberapa gelombang pelayaran kano antara tahun 1250 dan 1300.

Mereka berbicara dengan bahasa mereka sendiri, mitologi mereka juga kaya, dan kerajinan khas hingga seni pertunjukan juga sangat ‘kental’.

  1. Suku Ladakhi

Suku ladakhi mayoritas tinggal di Jammu dan Kasmir, India.

Jammu dan Kasmir merupakan daerah paling utara di India yang berbatasan dengan negara China disebelah timur dan negara Pakistan disebelah barat.

  1. Suku Kalasha

Suku Kalasha adalah penduduk asli Dardik yang bermukim di Distrik Chitral, Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan.

Suku ini menganut agama yang telah dikategorikan sebagai animisme atau ‘sejenis Hinduisme Kuno.’

  1. Suku Pashtun

Suku Pasthun merupakan grup etnis yang populasinya berada di daerah timur dan selatan Afganistan. Serta di provinsi perbatasan Barat Laut dan Balochistan yang merupakan provinsi dari Pakistan. Mayoritas Pashtun mendiami Pakistan dan Afghanistan.

Kawasan lainya adalah Utara, Azad Kashmir dan Karachi di Pakistan sama seperti di Afghanistan. Kebanyakan suku ini merantau dan menjadi buruh di Semenanjung Arab.

  1. Suku Chuckchi

Suku Chuckchi adalah penduduk asli yang mendiami Semenanjung Chukchi dan tepi Laut Chukchi dan wilayah Laut Bering dari Samudra Arktik dalam Federasi Rusia.

Mereka berbicara dengan bahasa bahasa Chukchi. Chukchi berasal dari orang-orang yang hidup sekitar Laut Okhotsk.

  1. Suku Dayak

Suku Dayak merupakan nama yang oleh penjajah diberi kepada penghuni pedalaman pulau Borneo (Kalimantan). Suku Dayak terkenal dengan kulit yang putih dan banyak wanita bertubuh mungil. Kebanyakan suku Dayak mempunyai bahasa daerah sendiri namun mengerti bahasa Indonesia.

Kini, suku Dayak banyak dijumpai di kota-kota yang ada di Kalimantan, bahkan terkenal secara internasional sejak diperkenalkan dengan gencar oleh Fahrani Pawaka Empel. Diketahui, Fahrani yang aktif sebagai model, aktris dan pebisnis tersebut memiliki darah Dayak dari sang mama, Vonny Pawaka.