Budiman Sudjatmiko Pamer Jumlah Follower, Netizen Malah Ungkap Hal Memalukan Ini


SURATKABAR.ID – Twit war alias perang cuitan antara Rocky Gerung dan politisi PDIP Budiman Sudjatmiko terus berlanjut.

Obrolan yang sebelumnya mempermasalahkan nasib buruh di Indonesia, malah berakhir dengan pembicaraan soal jumlah follower akun Twitter mereka.

Awalnya, Rocky menantang Budiman untuk membuat kultwit mengenai pendapatnya soal mogok buruh. Bahkan, Rocky berjanji untuk meretweet seluruh kultwit budiman.

Bud, @budimandjatmiko lu kultwit semua klaim lu. Gue bantu rituit.” tulis Rocky di Twitter, Rabu (2/5/2018), dilansir tribunnews.com.

Baca juga: Rocky Gerung: Kalau Sekadar Menanyakan Ikan, Itu Menjelaskan Kedunguan Bangsa

Namun, Budiman menolak tantangan ini. Alasannya karena jumlah follower Rocky di Twitter lebih sedikit dibanding follower akun miliknya. Menurutnya, ia baru akan meminta retweet dari Rocky setelah followers akun Rocky lebih banyak dibanding miliknya.

Hahahaha…ah segini aja tanggapannya? Kecewa ah, gak pake “Bong!” atau “Dungu!”-mu yg selama ini jd medali emasmu di medsos ini. Nanti deh aku minta RT-mu setelah followersmu melampauiku..:))” jawab Budiman.

Cuitan Budiman kembali dijawab oleh Rocky. “Yaelah Bud @budimandjatmiko soalnya cuma pameran folower to? Sedungu itukah niatmu? :))” tulis Rocky.

Tak disangka, perseteruan soal follower ini ternyata juga jadi perhatian netizen. Salah satunya adalah akun @mkhumaini yang mengunggah tangkapan layar mengenai akun Twitter Rocky dan Budiman.

Mas @budimandjatmiko ini begitu membanggakan jumlah followersnya yg lebih besar dari @rockygerung, nggak taunya 36% Fake followers. Izinkan saya ketawa,” tulisnya seraya memberikan bukti.

Dari gambar yang diunggah @mkhumaini, diketahui bahwa Budiman memiliki 64 persen follower Twitter yang asli, sedangkan lainnya adalah fake account.

Ini artinya follower asli Budiman sebanyak 394.832, sedangkan follower yang palsu sejumlah 213.538 akun.

Sementara itu, akun Rocky memiliki follower asli sebanyak 98 persen. Dengan begitu, akun Rocky memiliki 150.409 folower asli dan hanya 2.913 yang palsu.