Videonya Viral, Begini Pengakuan Mencengangkan Dua Bocah Ingusan Pencuri Uang Nasabah di ATM Makassar


    SURATKABAR.ID – Baru-baru ini masyarakat luas, khususnya penghuni jagad maya digegerkan sebuah video dua bocah ingusan nekat menyikat habis uang nasabah di mesin penarikan uang tunai alias ATM di Jalan Perintis Kemerdekaan, di depan Pesantren IMMIM, Makassar.

    Dilansir dari laman Tribunnews.com, kini netter kembali dikejutkan dengan beredarnya rekaman berisi pengakuan mencengangkan dua bocah tersebut yang dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Kamis (26/4) kemarin.

    Terlihat dalam video tersebut beberapa orang menginterogasi seorang bocah berambut keriting berkaos putih. Mereka melayangkan sejumlah pertanyaan kepada bocah tersebut, seperti caranya melancarkan aksi yang tidak terpuji tersebut, hingga siapa dalang yang mengajarinya melakukan hal itu.

    Salah satu bocah mengaku bahwa dirinya telah melakukan aksi pencurian uang nasabah sebanyak tiga kali dalam bulan ini. Diketahui dua bocah tersebut berinisial WE, berusia 11 tahun dan juga RS yang masih berusia 9 tahun.

    Aparat kepolisian berhasil mengamankan dua orang pelaku yang basih dibawah umur tersebut di rumah mereka yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan IV, Kelurahan Tamalanrea jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar pada Kamis (26/4).

    Baca Juga: Viral Video Dua Anak Curi Uang di ATM, Pengakuan Para Korban Mengejutkan

    Kejadian terekam kamera pengawas ATM Bank BRI di ATM Center di depan Pesantren IMMIM, Jalan Perintis Kemerdekaan. Dan kronologi aksi pencurian tersebut diungkapkan Kepala Polsekta Tamalanrea Kompol Syamsul Bachtiar dalam keterangan pers.

    Pelaku mencuri uang milik nasabah di ATM dengan berpura-pura menawarkan barang, sehingga korban kehilangan fokus saat melakukan transaksi. Kesempatan pun dimanfaatkan dengan baik oleh dua bocah ingusan tersebut untuk menekan tombol nominal uang dan kemudian terjadi transaksi lanjutan. Begitu korban keluar dari ATM, dua bocah ini bergegas mengambil uang dari transaksi kedua yang sebelumnya mereka lakukan.

    Mereka awalnya melakukan aksi pencurian di ATM BRI di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), di mana saat itu mereka sukses mengantongi uang nasabah di ATM hingga Rp 3,7 juta.

    Kemudian pada pertengahan April lalu, mereka melanjutkan aksinya di ATM BRI Jalan Perintis Kemerdekaan di depan pesantren IMMIM. Dalam aksinya tersebut, mereka berhasil menggasak uang sebesar Rp 800 ribu milik nasabah.

    “Aksi kedua bocah ini kembali dilakukan di tempat aksi kedua dan berhasil menggasak uang nasabah sebesar Rp 500.000,” jelas Kompol Syamsul Bachtiar.

    Perbuatan ketiga itulah yang akhirnya membuat aparat kepolisian menyadari adanya aksi kejahatan. Berbekal rekaman kamera CCTV yang diunggah oleh korban melalui media sosial sehingga menjadi viral, para pelaku berhasil diamankan.

    “Kedua bocah perempuan ini sementara dilakukan penyelidikan dan pendalaman kasus untuk mengetahui apakah ada orang dewasa di balik aksi nekatnya melakukan pencurian di ATM,” pungkas Kompol Syamsul Bachtiar.

    Lihat video pengakuan mencengangkan dua pelaku di bawah ini: