Jadi Ibu Saat Masih Kelewat Muda, Balita 5 Tahun Sudah Melahirkan Anak


Lina Medina bersama anaknya. Foto: GRID.id

SURATKABAR.ID – Bagi seorang wanita yang ideal adalah melahirkan ketika berumur 21 tahun. Sebab pada usia itu rahim wanita telah siap menampung janin bayi. Namun, bagaimana bila anak kecil bahkan balita 5 tahun sudah melahirkan bayi?

Demikian fenomena yang dialami balita perempuan bernama Lina Medina. Balita dengan nama lengkap Lina Vanessa Medina ini lahir pada tanggal 27 September 1933 di Ticrapo, Peru.

Lina lahir dan tumbuh dengan sehat. Seperti balita 5 tahun pada umumnya, Lina sangat aktif dan periang. Namun, kedua orang tuanya makin lama merasa heran lantaran mengetahui kondisi perut Lina membuncit.

Karena takut Lina mungkin terkena tumor, orang tuanya pun lantas membawa Lina untuk diperiksa di rumah sakit. Lina dibawa ke rumah sakit di ibukota Peru, Lima. Lalu seorang dokter rumah sakit bernama Dr Gerardo Lozada menangani kasus Lina.

Betapa kaget sang dokter usai memeriksa Lina karena ia dinyatakan hamil. Bagaimana bisa gadis balita 5 tahun bisa hamil menjadi pertanyaan yang berputar di kepala Dr Gerardo dan orang tua Lina. Tetapi itulah kenyataannya dan bahkan usia kandungan Lina sudah 7 bulan.

Baca juga: Foto Mengharukan, Ibu Berusaha Melahirkan Janin yang Telah Meninggal di Kandungan

Lantas satu setengah bulan berikutnya pada tanggal 14 Mei 1939, Lina pun melakukan proses persalinan yang selayaknya operasi. Dilakukan oleh Dr Gerardo Lozada dengan dibantu Dr Busalleu dan Dr Corletta untuk menyiapkan anestesi.

Operasi persalinan ini dilakukan dengan terpaksa lantaran tulang pinggul Lina masih terlalu kecil untuk bisa melahirkan anaknya. Proses bersalin pun berjalan lancar, dan, Lina Medina dinyatakan menjadi ibu termuda di dunia! Pasalnya, ketika melahirkan usia Lina adalah 5 tahun 7 bulan 21 hari.

Sementara, anaknya diberi nama Gerardo seperti nama sang dokter yang membantu menangani proses bersalinnya. Usai melahirkan Lina tumbuh layaknya orang normal dan saat dewasa ia lalu menikah dengan pria yang bernama Raul Jurado.

Ketika berumur 10 tahun, anaknya, Gerardo, malah menganggap Lina sebagai kakaknya dan bukan ibunya. Namun, sayangnya di usia 40 tahun Gerardo meninggal karena mengalami kelainan tulang.

Foto: GRID.id

Tim medis pun ternyata menyebutkan kalau Lina mengalami sebuah kelainan bernama ‘Precious Puberty’ atau pubertas dini. Padahal, bagi perempuan itu masa pubertas biasa terjadi pada usia belasan.

Dan, diketahui Lina saat usia delapan bulan telah mengalami menstruasi serta ketika usianya 4 tahun di dadanya mulai tumbuh p******a. Hingga kini siapa pria yang saat itu menghamili Lina masih menjadi misteri.

Sempat polisi menahan ayah Lina karena tuduhan p*********n terhadap putrinya. Tetapi ia lantas segera dibebaskan karena atas tuduhan tersebut tidak ada bukti yang kuat.

Lina (84) kini tinggal di perumahan kumuh Chico Chicago, Peru bersama sang suami. Ia pun masih menyimpan rapat-rapat tentang masa lalunya ketika melahirkan Gerardo dan tak mau diwawancarai soal itu.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDivonis 15 Tahun Penjara, Bamsoet Beri Wejangan Ini untuk Setya Novanto
Berita berikutnyaCerita 3 Bule Austria Keliling Dunia Naik Karavan Sampai di Banyuwangi