Soal Partai Setan, Budiman Sudjatmiko Singgung Candaan Amien Rais


Budiman Sujatmiko. Foto: Tempo

SURATKABAR.ID – Budiman Sudjatmiko selaku Politisi PDI Perjuangan, menyebut bahwa pernyataan Amien Rais tak memperlihatkan sosok dirinya sebagai seorang negarawan. Budiman mengatakan hal tersebut sebagai komentar terkait pernyataan Amin Rais mengenai partai Allah serta partai setan.

Budiman yang ditemui di Wonogiri ketika kunjungan Komisi VIII DPR RI, mengatakan hal yang perlu dipertanyakan kepada Amien Rais, yakni apa pernah dia melihat Allah dan juga melihat setan? Lalu yang seperti apakah partai Allah dan partai setan itu?

“Kalau yang dia sebut sebagai partai Allah itu tiga partai yang dia sebutkan, asumsinya partai yang tidak dia sebutkan partai setan dong!” ujar Budiman seperti dilansir dari Jawa Pos Radar Solo, Selasa (17/4/2018).

Budiman menyebut soal pernyataan Amin Rais yang tak bisa diverifikasi secara politik serta juga mengandung fitnah. Ia menilai bahwa pernyataan Amien Rais tak memperlihatkan dirinya sebagai sosok seorang negarawan.

“Bagi saya itu bukan sikap politik seorang negarawan, bahkan sikap politik yang biasa-biasa saja enggak,” ucapnya.

Baca juga: Cyber Indonesia Polisikan Amien Rais Karena Partai Setan

Budiman kemudian meneruskan soal apa yang dikatakan Amin Rais itu tak masuk akal meski dengan dalih apa pun. Walau itu adalah sebuah candaan, ditambah lagi candaan politik yang juga tidak cerdas.

“Amien Rais tidak seperti yang orang kira,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, pernyataan Amien Rais soal ‘partai setan’ dan ‘partai Allah’ memang menuai kontroversi. Dikabarkan belakangan ini Amien juga dipolisikan terkait hal tersebut.

Ketika dihubungi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. “Ya kemarin benar ada laporan. Saat ini masih diteliti, diselidiki,” paparnya.

Menurut Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidd, ucapan Amien itu termasuk ujaran kebencian serta juga menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaPertolongan Pertama Atasi Tersedak Jarum Pentul atau Duri Ikan
Berita berikutnyaMahfud MD Prediksikan Gatot Lebih Berpeluang Lawan Jokowi Ketimbang Prabowo