Prabowo Sebut Elite Bermental Bodoh dan Maling. Hanura: Kalau Gentleman, Tunjuk Hidung Saja


SURATKABAR.ID  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melemparkan pernyataan ‘panas’. Ada elite yang disebut bodoh dan bermental maling. Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat mengkritik kesenjangan ekonomi di Indonesia. Menurut dia para elite rakus sehingga menyebabkan kesenjangan semakin lebar.

“Jangan – jangan karena elite kita yang goblok atau menurut saya campuran. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat. Mereka hanya ingin kaya,” kata Prabowo saat berpidato di Gedung Serbaguna Istana Kana Cikampek, Sabtu (31/3/2018), dikutip dari Detik.com.

Menanggapi pernyataan Prabowo tersebut, Ketua Fraksi Hanura di DPR RI, Inas Nasrullah Zubir meminta Prabowo menunjuk langsung elite yang dia maksud.

“Kalau dia gentleman, tunjuk hidung saja, siapa yang dimaksud elite yang maling itu? Siapa? Kalau nggak berani, tutup mulut saja, mingkem,” ujar Inas, Minggu (1/4/2018).

Inas pun mengatakan dirinya teringat dengan pernyataan Prabowo di tahun 2004, yang bicara mengenai strategi.

“Saya ingat, ketika Pak Prabowo mau capres, dia mengatakan ‘Rampoklah tetanggamu yang sedang kesusahan’. Dia bilang itu strategi. Itu kan strategi maling. Jadi kalau Prabowo punya strategi maling, lantas dia teriak maling. Ini bagaimana? Artinya maling teriak maling,” tambahnya.

Baca Juga: Prabowo Sebut Dirinya Tidak Anti-Asing, Asalkan Tak Jadi Budak

Inas menambahkan, tudingan elite maling yang disampaikan Prabowo itu belum tentu kebenarannya. Maka dari itu dia meminta Prabowo menunjuk langsung siapa elite yang dia maksud.

“Belum tentu elite di pemerintahan sekarang ini ada yang maling,” jelasnya.

“Jadi tunjuk hidung saja, siapa yang dia maksud,” tutup Inas.

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio, menilai ada hal menarik dibalik pernyataan keras Prabowo tersebut. Sebab dari perkataan itu terlihat sosok Prabowo dari partai oposisi kembali menunjukkan taringnya.