Catat! Sering Salah Kaprah, Begini Fakta Mitos Kecantikan yang Wajib Diketahui


    SURATKABAR.ID – Wanita mana yang tak ingin memiliki kulit wajah sehat, mulus, halus, dan bercahaya. Dan untuk mewujudkannya, mereka pun menjadikan perawatan kulit wajah sesuatu yang paling penting. Namun sayangnya, terlalu banyak mitos terkait tips kecantikan yang salah kaprah hingga saat ini.

    Tanpa tahu kebenarannya, banyak wanita melakukan prosedur perawatan kulit. Padahal meski mati-matian dilakukan, hal tersebut tidak memberikan efek seperti yang mereka dambakan. Jangan sampai Anda terjebak mitos yang salah seperti yang dilansir Grid.ID pada Sabtu (31/3/2018) berikut:

    Semakin Tinggi SPF, Maka Semakin Tinggi Proteksi yang Didapat Kulit

    Jumlah SPF seperti yang tertera pada kemasan tabir surya ternyata hanya menunjukkan durasi seseorang terlindungi dari paparan sinar matahari sebelum pada akhirnya kulit mereka terbakar. Apabila Anda tak terlalu lama menghabiskan waktu di luar ruangan, lotion dengan SPF 15 sudah cukup melindungi selama 6 jam. Ulangi mengaplikasikan sunscreen setelah kurang lebih 6 jam berikutnya.

    Membasuh Wajah dengan Air Dingin Bisa Mengecilkan Pori-Pori

    Air dingin untuk membasuh wajah ternyata hanya bisa mengembalikan ukuran semula pori-pori, bukan mengecilkannya. Namun ada satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menyamarkan tampilan pori-pori yang terlalu besar, yakni dengan produk pembersih lembut untuk perawatan kulit. Dan jangan lupa lakukan proses pengelupasan yang berfungsi menyingkirkan sel kulit mati di pori-pori.

    Baca Juga: Waduh! Diajak Selfie Pria Asing, Foto Si Gadis Viral. Tak Disangka Ada Niat Terselubung

    Tidak Diperlukan Moisturizer untuk Mereka Para Pemilik Kulit Berminyak

    Siapa bilang pemilik kulit berminyak bisa melupakan fungsi pelembab. Karena moisturizer sebenarnya penting untuk menjaga kelembaban kulit. Dan minyak yang diproduksi kulit bukan berarti kulit sudah dalam kondisi lembab. Pilih produk pelembab yang bertekstur ringan, dari bahan dasar air. Perhatikan label oil-free atau oil-control sebelum membeli produk moisturizer.

    Jerawat Menyerang Karena Terlalu Banyak Konsumsi Coklat

    Sejak lama kita percaya bahwa coklat adalah musuh utama kecantikan wajah, karena dapat mendatangkan jerawat membandel. Padahal tidak ada penelitian yang membuktikan mengkonsumsi coklat dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat. Yang perlu Anda ingat adalah, jerawat terpicu karena kondisi hormonal masing-masing individu dan pola perawatan wajah. Jadi jangan takut pada coklat lagi!

    Itulah 4 mitos seputar kecantikan yang selama ini dipercaya tanpa tahu fakta sebenarnya di balik mitos-mitos tersebut.