Rutin Berolahraga Lebih Dari 150 Menit Dalam Satu Minggu. Ini Dia Manfaatnya. Baca Ini!


Cara-Mengatasi-Perut-Buncit-Dengan-Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan rutinitas yang seharusnya selalu dilakukan oleh setiap orang di waktu-waktu senggang, namun seringkali dengan jadwal yang sibuk, olahraga terkadang dilupakan begitu saja. Padahal banyak sekali manfaat yang bisa didapat ketika seseorang rajin berolahraga.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, olahraga sebaiknya dilakukan 150 menit per minggu. Hal ini bisa dilakukan sebanyak lima kali seminggu dengan masing-masing 30 menit. Lalu ketika melakukan olahraga lebih dari waktu tersebut apa manfaatnya?

“Sebenarnya jauh lebih bagus ya, asal memang sudah terbiasa melakukan olahraga (dengan frekuensi) seperti itu,” tutur dokter spesialis kedokteran olahraga Andi Kurniawan dalam acara Combiphar 45th Anniversary #CelebrateHealth di Jakarta ditulis Kamis (3/3/2016).

Menurut dokter Andi, jika sudah terbiasa melakukan olahraga di atas 150 menit per minggu hal tersebut bermanfaat bagi ketahanan jantung, paru dan otot.

Namun, bagi yang baru memulai olahraga sebaiknya perlahan-lahan saja. Jangan langsung melakukan olahraga lebih dari lima kali yang masing-masing lebih dari 30 menit.

“Bahkan sebenarnya, jika tidak pernah olahraga sebelumnya melakukan olahraga dua kali seminggu dengan masing-masing 30 menit sudah bagus yang kemudian terus bertambah,” tutur dokter bekerja di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) ini.

Sumber : http://health.liputan6.com/read/2449606/olahraga-lebih-dari-150-menit-per-minggu-apa-manfaatnya