Naas, Pramugari Kehilangan Nyawa Setelah Terjatuh dari Pesawat Boeing 777


Foto: Okezone

SURATKABAR.ID – Pramugari maskapai Emirates yang jatuh dari pesawat Boeing 777 yang diparkir di Bandara Internasional Entebbe, Uganda dilaporkan telah meninggal dunia. Meninggalnya awak kabin yang tidak disebutkan namanya itu dikonfirmasi oleh staf rumah sakit tempatnya dibawa.

Dilaporkan, seorang pramugari maskapai Emirates yang terjatuh dari pesawat Boeing 777 meninggal dunia. Sang pramugari sebelumnya terjatuh dari pesawat Boeing 777 yang diparkir di Bandara Internasional Entebbe di Uganda.

“Kami menerimannya dari Otoritas Penerbangan Sipil di dalam ambulans, tetapi dia sudah meninggal dunia,” kata Juru Bicara Rumah Sakit Kisubi, Francis Sekandi sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (17/3/2018), seperti dikutip dari Okezone.com.

Menurut Otoritas Penerbangan Sipil Uganda, kini sudah dibuka penyelidikan tentang insiden tersebut. Salah satu saksi mata, Isaac Seremba, bekerja di bandara dan ia menerangkan tentang peristiwa ketika pramugari itu terjatuh, nampaknya itu seperti upaya b***h diri.

Kejadian ini juga diulas dalam surat kabar lokal, Daily Monitor, usai mengutip sumber anonim. Disebutkan bahwa sang pramugari sengaja melompat dari pesawat. Menurut pernyataan Emirates, salah satu dari awak kabinnya terjatuh dari pintu pesawat. Ketika itu ia tengah mempersiapkan pesawat saat akan boarding.

Menurut pernyataan dari maskapai yang markasnya terletak di Dubai, Uni Emirat Arab tersebut, mereka akan secara penuh bekerja sama untuk menyelidiki bersama dengan pihak berwenang.

Seperti diberitakan menurut otoritas penerbangan sipil Uganda, peristiwa itu terjadi pada Rabu (14/3/2018) waktu setempat. Juru bicara Emirates memberi pernyataan bahwa pramugari itu terjatuh dari pesawat ketika sedang mempersiapkan untuk keberangkatan pesawat. Mengalami luka-luka serius, awak kabin tersebut segera dibawa ke rumah sakit.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa anggota awak kabin kami terjatuh dari pintu yang terbuka saat menyiapkan pesawat untuk penumpang penerbangan EK729 dari Entebbe pada 14 Maret. Anggota awak yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat,” demikian juru bicara Emirates menyampaikan kepada Khaleej Times, pada Kamis (15/3/2018).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaVideo Mesranya Gegerkan Netizen, Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Bilang Begini
Berita berikutnyaDi Balik Suksesnya Jadi Model Amerika, Dylan Sada Ungkap Masa Lalu Kelamnya