Hotman Paris Blak-Blakan, Inilah Bayaran Paling Tinggi yang Pernah Didapatnya


SURATKABAR.ID – Ogah menjadi politisi meski dapat pinangan dari sejumlah partai politik besar, tak sedikit yang penasaran dengan bayaran pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang mengantongi pengalaman selama 35 tahun menangani kasus-kasus kakap ini.

Meski dikenal sebagai pengacara yang memiliki gaya hidup serba mewah, dilansir dari laman Tribunnews.com, ternyata Hotman Paris bukan sosok yang gila akan harta. Hal tersebut seperti yang ia sampaikan, bahwa uang bukan pusat segalanya ketika ia memutuskan terjun ke dunia pengacara.

Bahkan ia mengaku bayaran tertinggi yang pernah ia terima usai menangani kasus hukum bukan uang dengan nominal ratusan juta hingga miliaran rupiah. Pengacara berdarah Batak ini mengaku ada bayaran yang jauh lebih bernilai dan berharga dibandingkan sekedar uang.

Diungkapkan sendiri melalui akun media sosial Instagram miliknya @hotmanparisofficial, Senin (12/3) lalu, Hotman Paris membagikan sebuah foto yang diakuinya merupakan bayaran paling tinggi yang ia terima selama bergelut dalam dunia pengacara dan fakta tersebut langsung menghebohkan publik.

Tampak dalam foto yang diambil di dalam sebuah ruang sidang di pengadilan tersebut, seorang pria yang bersujud di hadapan Hotman Paris sambil mencium kaki pengacara kondang itu. Dan itulah honor tertinggi yang ia terima selama karirnya.

Honor pengacara termahal dalam karirku saat manusia lemah sujud ucapkan terimakasih di kakiku setelah vonnis hakim selamatkan masa depannya!” tulis Hotman mengawali kisah penuh haru di balik foto tersebut, seperti dikutip dari laman Tribunnews.com pada Jumat (16/3/2018).

Pemuda dari desa tanpa listrik di fitnah membunuh! Dia total tdk ada uang dan aku sering selipin dia uang 200 rb setiap habis sidang sebelum dia diangkut ke rutan!! Tuhan maha tau : justru 1 tim pengacara meninggal duluan setelah ikut berjuang bela pemuda desa ini!” tambah Hotman.

Memory the late Advokat Haposan Sihombing Sh mantan advokat muda! Tangisku subuh ini semoga kamu dengar di alam mu sekarang! Kamu sahabatku! Semoga anak istrimu sehat selalu! Amin! ( almarhum Advokat Haposan yg berdiri di sampingku),” demikian tulis Hotman.

Diketahui, pemuda yang terlihat tak berdaya bersimpuh di kaki Hotman tak lain dan tak bukan adalah Agustinus Tai Hamdani alias Agus. Pemuda tersebut ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kematian bocah kecil Angeline yang beberapa waktu lalu beritanya menghebohkan masyarakat luas.

Agus merupakan pembantu rumah tangga di kediaman Angeline bersama sang ibu. Datang dari keluarga tak mampu di desa yang miskin, membuat hati Hotman Paris tergelitik untuk menguak kebenaran dari kasus yang menimpa Agus.

Pasalnya Hotman melihat adanya kejanggalan yang tersirat dari kasus Angeline. Pengacara senior ini pun memutuskan membantu memperjuangkan keadilan bagi Agus yang didakwa merupakan pelaku di balik kematian bocah cilik Angeline di hadapan hukum Indonesia.

Hotman Paris mengaku terus mendampingi Agus selama menjalani proses hukum. Agus yang awalnya didakwa bersalah, setelah menjalani persidangan, akhirnya tidak terbukti sebagai pelaku kejahatan yang menghabisi nyawa Angeline.

Bukannya dibayar seusai menyelesaikan kasus Agus, Hotman mengaku justru ia yang harus mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah demi kliennya tersebut. Inilah yang disebut Hotman sebagai perwujudan dari perjuangan nilai keadilan bagi orang yang tak mampu.