Alexis Bakal Tinggalkan MU untuk Wujudkan Cita-Citanya

SURATKABAR.IDAlexis Sanchez baru saja memberi pernyataan yang mengisyaratkan ini adalah kontrak terakhirnya di Manchester United (MU). Striker asal Chile ini tentu memiliki alasan untuk hengkang dari The Red Devils.

Sebelumnya, Sanchez didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin lalu. Bahkan, dia pernah mengungkapkan bahwa MU merupakan klub impiannya sejak kecil. Namun, rupanya Alexis Sanchez punya mimpi lain.

Mimpi itu memang bukan mimpinya sendiri, melainkan mimpi ayah angkatnya, Jose Delaigue. Alexis ingin mewujudkan mimpi ayah angkatnya untuk bermain di Universidad de Chile. Jose sendiri sudah meninggal pada Mei 2011 akibat kanker hati.

Alexis memang sangat menyayangi ayah angkatnya itu, bahkan dibanding dengan ayah kandungnya sendiri, Guillerme Soto. Jose juga diketahui sebagai fans La U, sebutan bagi klub elite di Chile itu.

“Ayah saya adalah pendukung La U, dan saya yakin keluarga saya pun ingin saya mengakhiri karir di sana. Ayah saya adalah pilar keluarga dan kadang orang melakukan banyak hal bagi keluarganya,” ucap Alexis, dilansir dari Mirror dikutip dari Jawapos, Kamis (15/3/2018).

Mantan striker Barcelona itu juga terus mengisahkan hidupnya bersama sang ayah angkat yang masih melekat di hatinya itu.

“Saya pernah bermain untuk Colo Colo dan meraih banyak trofi bersama mereka, tapi saya rasa publik paham jika kesuksesan saya adalah karena mimpi yang dimiliki ayah, dan Tuhan tampaknya ingin saya mewujudkan mimpi tersebut,” jelasnya.

Alexis bergabung dengan Manchester United pada Januari lalu dengan kontrak 23 juta poundsterling atau setara dengan Rp 441 miliar per tahun. Dia dikontrak hingga Juni 2022 saat usianya nanti 33 tahun.

Atas mimpi ayahnya ini, Alexis memastikan masa depannya bukan lagi di Old Trafford. Setan Merah bukanlah klub terakhirnya.