Nekat Bereksperimen Kencingi Tombol Lift, yang Terjadi Selanjutnya Bikin Si Bocah Jera Seumur Hidup


SURATKABAR.ID – Ada-ada saja kelakuan bocah zaman now untuk menunjukkan keeksisannya di dunia ini. Entah apa maksud dan tujuan mereka melakukan eksperimen abal-abal. Namun yang jelas, mereka tetap harus menanggung konsekuensi di balik tindakan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab.

Itulah yang harus dirasakan oleh seorang bocah laki-laki di China. Ia nekat mengencingi seluruh tombol di dalam lift. Aksinya tersebut berhasil terekam kamera pengawas yang kemudian diunggah oleh Kementerian Keamanan Publik China melalui akun media sosial mereka.

Dilansir Grid.ID dari SCMP pada Senin (26/2/2018), peristiwa kocak tersebut terjadi pada Jumat (23/2) lalu. Terlihat anak laki-laki memasuki lift di sebuah apartemen yang terletak di Chongqing. Ia seorang diri dalam lift tersebut.

Awalnya tak ada yang aneh dari tingkah laku si bocah. Ia tampak menekan salah satu tombol lantai yang akan ditujunya. Namun kemudian ia membuka resleting celana dan mengejutkannya, si bocah ini mengarahkan air kencingnya ke tombol panel di samping pintu lift.

Puas setelah menuntaskan eksperimen anehnya membasahi seluruh panel lift, ia pun terlihat santai menunggu lift membawanya ke lantai yang ia tuju. Malang, bukannya tiba ke lantai yang ditujunya, si bocah malah terjebak di dalam lift.

Sebenarnya pintu lift sempat terbuka sedikit, namun tak berselang lama langsung menutup rapat. Di saat yang bersamaan, semua tombol pada panel lift berkedip dan disusul dengan padamnya lampu di dalam lift. Mendapati dirinya terjebak, si bocah hanya bisa terbengong-bengong.

Bersama dengan rekaman tersebut, Kementerian Keamanan Publik China menambahkan kalimat ajakan kepada masyarakat untuk menghentikan kebiasaan berbuat usil yang berpotensi merusak fasilitas umum.

Unggahan ini langsung menarik perhatian para pengguna media sosial. Banyak yang menyalahkan orangtua si bocah yang dianggap tidak memberikan pendidikan kepada anaknya. Ada juga yang berkomentar untuk menuntut denda biaya perbaikan kepada orangtua pelaku.

Di balik anak yang nakal ada peran orangtua yang juga nakal,” tulis salah seorang pengguna media sosial Weibo. “Jangan lupa untuk mengenai denda kepada orangtuanya untuk biaya perbaikan,” tambah warganet lain, seperti dikutip dari Grid.ID, Selasa (27/2/2018).

Tak dijelaskan lebih lanjut mengenai hukuman apa yang diberikan kepada bocah dan orangtua atas tindakan usil mengencingi tombol lift. Namun berdasarkan informasi, anak usil yang tidak disebutkan identitasnya tersebut berhasil dikeluarkan tanpa luka dari lift tak lama usai insiden macetnya lift.