Jangan Digosok, Ini Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lama


SURATKABAR.ID – Tampil dengan busana terbaik dan tubuh wangi tentu menambah rasa kepercayaan diri. Namun, terkadang yang menjadi persoalan ialah wangi parfum yang tidak tahan lama. Sebenarnya, ada kiat-kiat tersendiri agar wangi parfum yang digunakan dapat tahan lama.

Pakar parfum dari Firmenich, Alina, mengatakan parfum merupakan bahan kimia yang dapat ditransmisikan dengan panas tubuh. “Karena itu lebih baik digunakan di area tubuh yang panas,” jelas Alina dalam acara yang digelar oleh pengharum pakaian Molto, di Jakarta, Rabu (21/2/2018), dikutip dari kompas.com.

Cukup semprotkan parfum pada titik-titik nadi seperti pergelangan tangan bagian dalam, leher, belakang telinga, lipatan kaki dan pusar. Titik urat nadi atau pulse point merupakan daerah nadi yang mengeluarkan panas. Sehingga ketika parfum disemprotkan pada daerah ini, wangi parfum akan terus menyebar. Area yang paling jarang diketahui adalah lipatan pada lutut.

“Padahal tempat tersebut hangat dan dari sana sirkulasi darah ke atas, sehingga bisa naik ke atas dan berefek lebih tahan lama dibanding di depan badan,” jelasnya.

Cara lain agar wangi parfum dapat bertahan lama ialah dengan menyemprotkan pada sisir, yang kemudian digunakan untuk menyisir rambut. Hal ini dikarenakan rambut adalah fiber, serat sangat baik untuk membuat wangi parfum tahan lama.

Waktu terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah setelah mandi. Setelah mandi, pori-pori kulit akan terbuka dan parfum dapat masuk dan bertahan lama di kulit. Tak hanya itu, jenis parfum pun dapat membedakan cara pemakaiannya. Untuk jenis eau de parfum, cukup semprotkan sekali saja . Jenis eau de toilette dan body mist dapat disemprotkan berkali-kali dan kapanpun karena lebih cair.

Alina juga menyarankan untuk tidak menggesek-gesekkan parfum setelah disemprot pada pergelangan tangan. Sebab kualitas terbaik dari parfum akan hilang dan tidak bertahan lama.

“Kalau digesek-gesekkan, nanti lapisan top notes (aroma saat parfum disemprotkan ke kulit tubuh) akan hilang” tuturnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKonsumsi Alkohol Jadi Rahasia Umur Panjang, Mitos atau Fakta ?
Berita berikutnyaMarak Penganiayaan Terhadap Ulama, Amien Rais Yakin Ada Dalangnya