Dituding Jambret dan Malah Kabur, Seorang Pria Jadi Bulan-Bulanan Warga Hingga Nyaris Dihabisi


    SURATKABAR.ID – Main hakim sendiri tampaknya masih belum bisa dihilangkan dari kehidupan. Seperti yang baru-baru ini terjadi dan sempat menghebohkan warga di Jalan Sudirman, lebih tepatnya di depan Restoran Koki Sunda, Kelurahan Tengkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

    Dilansir dari laman Tribunnews.com pada Rabu (21/2/2018), sekelompok massa yang amarahnya tak lagi dapat dibendung, mengerumuni seorang pria berambut gondrong yang terlihat tak lagi berdaya menerima sejumlah tamparan yang dilayangkan warga ke arah wajahnya.

    Pria malang tersebut dituduh telah melakukan aksi penjambretan, namun saat diteriaki ia justri lebih memilih melarikan diri. Hal tersebutlah yang menjadi penyulut amarah warga yang saat itu kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian.

    Ketika diinterogasi lebih lanjut, pria yang tampak habis menangis tersebut mengaku bahwa tuduhan warga tidak benar. Begitu juga saat diminta menunjukkan barang bukti dari aksi penjambretan yang ia lakukan, pria tersebut ngotot tak ada satu barang pun yang ia ambil.

    Raut wajah pria korban main hakim sendiri para warga itu menggambarkan ketakutan yang teramat sangat. Terlebih saat ia semakin didesak untuk mengakui sebagai penjambret seperti tuduhan yang diberikan oleh para warga.

    Tampak seorang pria yang mengenakan jas hitam, diduga merupakan pihak berwajib. Ia berupaya menghentikan amukan warga dan memberikan kesempatan kepada pria yang sudah tampak tak berdaya untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

    Si pria mengaku bahwa dirinya hanya menyenggol seseorang. Ketika ada yang meneriaki dirinya “Jambret!” ia sontak melarikan diri karena ketakutan sesuatu yang lebih buruk terjadi padanya jika tetap diam di tempat.

    Rekaman video tersebut dibagikan oleh salah seorang akun pengguna media sosial Facebook Tiger Karo pada Selasa (20/2) kemarin dan langsung menjadi viral. Pada akhir video, terdengar seorang wanita menyarankan pria tersebut agar dibawa k epos polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

    Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hal tersebut. Intip bagaimana kejadiannya dalam video di bawah ini: