Duh Ngilu, Dua Pembalap Wanita Saling Sikut Hingga Jatuh


    SURATKABAR.ID – Perhelatan balap motor bertajuk Walikota Jambi Motoprix Championship 2018 diwarnai dengan sebuah insiden mengerikan. Seorang pembalap wanita menyikut pembalap lainnya saat memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Alhasil, keduanya tersungkur dan meluncur beberapa meter di atas aspal.

    Seperti diwartakan laman tribunnews.com, event tersebut berlangsung pada 3 dan 4 Februari 2018. Kedua pembalap wanita yang mengalami insiden itu sendiri beraksi di laga pembuka untuk kelas Matic Tune Up Wanita.

    Video yang memperlihatkan detik-detik kedua pembalap perempuan terlibat isiden ini diunggah oleh akun Instagram bernama @2bmpaint. Tak lama setelah diunggah, video terseut kemudian menjadi viral dan banyak diperbincangkan oleh netizen.

    Di dalam video itu, tampak seorang pembalap wanita diduga melakukan tindakkan curang. Dia terlihat secara sengaja melakukan kontak fisik pada pembalap yang melaju di depannya.

    Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apakah panitia lomba memberi hukuman pada pembalap yang melakukan pelanggaran tersebut atau tidak.

    Kejadiannya, pembalap yang diseruduk dari belakang tak bangkit lagi setelah terjungkal. Begitu pun degan yang menyeruduknya. Sejumlah penonton dan panitia turun ke arena dan langsung menggotong kedua pembalap.

    Masih dilansir dari tribunnews.com, kejadian seperti ini bukanlah yang terjadi di dunia bapal Indonesia. Sebelumnya, insiden serupa pernah terjadi di ajang Road Race Bondowoso, Jawa Timur, 12 November 2017 silam. Tindakkan tidak sportif seorang pembalap mewarnai ajang ini.

    Seorang pembala dengan sengaja menyikut pembalap lain hingga terjungkal. Latas, pembalap yang dicurangi itu tak terima dan langsung melakukan aksi balasan dengan melempar karung ke pembalap yang telah menyikutnya.

    Tak heran memang ketika pembalap sudah turun di arena, bukan hanya motornya yang terpacu, tapi adrenalinnya juga. Arena balap pun tak hanya diperuntukkan untuk kaum adam, dua pebalap wanita ini di antaranya.