Dilarikan ke RS, Eggi Sudjana Sempat Kena Serangan Jantung  


SURATKABAR.ID – Eggi Sudjana yang merupakan anggota dari Persaudaraan Alumni 212 sempat dilarikan ke RS Harapan Kita akibat terkena serangan jantung. Ia terkena serangan jantung seusai menggelar jumpa pers bersama Persaudaraan Alumni 212 di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan.

“Tadi agak kelelahan, beliau selama 2 hari ini mukernas Presidium 212. Habis jumpa pers, beliau ada acara, cuma tiba-tiba merasa dadanya agak sesak dan dibawa ke RS Harapan Kita,” papar Bernard Abdul Jabbar selaku Sekretaris Umum Persaudaraan Alumni 212 saat dikonfirmasi pada Sabtu (27/1/2018). Demikian sebagaimana dikutip dari laman Detik.com, Minggu (28/01/2018).

Bernard menambahkan, Eggi memang beraktivitas hingga larut malam selama beberapa hari terakhir. Oleh sebab itu, kini Eggi dianjurkan agar banyak beristirahat.

“Kondisinya sudah agak pulih dan harus banyak istirahat karena serangan jantung ringan,” lanjut Bernard.

Baca juga: Menurut Alumni 212, Inilah Partai yang Jadi Biang Kerok Persoalan Bangsa

Kapitra Ampera yang merupakan kerabat Eggi menuturkan, saat ini yang bersangkutan masih dirawat di RS Harapan Kita.

“Masih dirawat, tadi sore dibawa ke RS,” tutur Kapitra pada Sabtu (27/01/2018).

Sebelum terkena serangan jantung, Eggi masih sempat menggelar jumpa pers bersama Persaudaraan Alumni 212 di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam jumpa pers tersebut, ia, salah satunya, menyampaikan perihal kabar kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Dipindahkan ke Ruang Rawat Inap

Kabar terbaru seperti dilansir Detik.com, kini Eggi sudah dipindahkan dari Instalasi Gawat Darurat (IGD) ke ruang perawatan dan menjalani rawat inap.

“Alhamdulillah sudah enakan. Jadi sudah pindah dari IGD ke ruangan, jadi Insha Allah bisa ada perbaikan yang signifikanlah. Kan yang paling berbahaya bisa kayak almarhum Sys NS. Alhamdulilah langsung ditangani tadi. Problem berikutnya ya itu, gula darah juga tinggi,” tukas Eggi kepada wartawan, Sabtu (27/01/2018).

Kendati demikian, Eggi enggan menyebut di ruangan mana persisnya dirinya menjalani rawat inap. Ia khawatir akan banyak yang datang dan menjenguk. Eggi lantas hanya mengungkapkan kronologi serangan penyakitnya.

“Saya telepon dr Hariman Siregar, terus saya telepon anak saya kan juga dokter. Ini katanya RS terbaik jantung. Karena saya nggak ada riwayat sakit jantung. Dan ini pun bukan spesifik karena jantung. Karena indikasinya itu dadanya panas sampai ke tenggorokan. Nah, itu bisa juga asam lambung. Ternyata setelah diperiksa, ini serangan jantung ringan,” beber Eggi.

Ia melanjutkan, dirinya tak mengalami tanda-tanda serangan jantung pada umumnya, seperti keringat dingin misalnya. Dia pun datang tanpa ada yang mengantar.

“Jadi saya datang sendiri atas arahan dr Hariman Siregar,” sebutnya.

Eggi memang masih harus beristirahat untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Ia  juga mengatakan masih ada beberapa orang yang menungguinya.

Baca juga: Terkuak Rahasia Kenapa Ada Lagu yang Terus Terngiang di Kepala Kita

“Yang nunggu ada sahabat saya Andre (Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade) tuh dari Gerindra. Sama istri dan anak-anak,” ungkapnya.

Kabar terakhir, seperti melansir dari liputan Republika.co.id, Eggi sudah diperbolehkan pulang namun masih diharuskan mengonsumsi sejumlah obat dan menjalani rawat jalan.