Megawati Perintahkan Puti Guntur Soekarno untuk Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim


SURATKABAR.ID – Baru-baru saja beredar surat DPP PDIP yang diteken Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto terkait soal Pilgub Jatim 2018. Dalam surat tersebut isinya adalah penunjukan Puti Guntur Soekarno untuk menjadi calon cawagub Jatim mendampingi Saifullah Yusuf.

Puti Guntur Soekarno ditunjuk Megawati untuk jadi pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim, sekaligus menggantikan Azwar Anas yang mengundurkan diri dari pencalonan.

Adapun penunjukan perempuan yang bernama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri tersebut tertera di dalam surat keputusan PDIP yang bernomor nomor 3938/IN/DPP/W/2018‎, tertanggal 10 Januari 2018.

“Yang bertanda tangan di bawah ini, pimpinan partai politik tingkat pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berdasarkan usulan pimpinan partai partai politik partai politik Provinsi Jawa Timur, memberikan persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur ‎Soekarno,” tulis surat keputusan tersebut.

Surat keputusan yang beredar itu juga bersamaan dengan beredarnya sebuah foto Gus Ipul. Dalam foto tersebut selain Gus Ipul juga terlihat Puti Guntur, Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah.

Baca juga: Pelajar Unggah Foto Tak Senonoh Bareng Kekasih di Facebook, Alasannya Bikin Tepok Jidat

Foto itu memperlihatkan Gus Ipul yang tengah bergandengan tangan dengan Puti Guntur. Sementara dua orang lainnya yang keduanya sekaligus merupakan petinggi PDIP, yakni Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah, tampak mengapit Gus Ipul dan Puti Guntur.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH tak menampik hal tersebut. akan tetapi, Bambang sendiri masih enggan bicara banyak terkait hal itu kepada wartawan. “Biar Ibu saja yang ngumumin,” ujar Bambang.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sekretaris Bidang Pelatihan dan Pendidikan PDIP Eva Kusuma Sundari. Ia tak banyak bicara tentang foto yang beredar itu. “Iya saya juga mendapatkan foto yang sama dari teman-teman di Jatim,” ucapnya.