Terus Menerus Pegang Kepalanya, Tak Disangka Bayi Ini Alami Kondisi Serius Begini


    SURATKABAR.ID – Siapa yang tidak gemas melihat tingkah bayi yang lucu. Apalagi, kalau melihat pipi tembam si bayi. Orang dewasa manapun pasti meleleh dibuatnya.

    Tapi, rupanya kalau si bayi melakukan gerakan yang sama terus-menerus, ada kalanya orang tua harus lebih khawatir, atau bila perlu untuk berjaga-jaga sebaiknya mencari pertolongan medis.

    Diberitakan, baru-baru ini pasangan asal Tiongkok melihat bayimereka yang usianya masih 1 tahun, terus-menerus memegang kepalanya.

    Baca juga: Salut! Tanggapi Nyinyiran Netizen Soal Bisnis Mainannya, Kaesang Santai Bilang Begini

    Kedua orang tua bayi yang bernama An An itu awalnya mengira gerakan si bayi normal-normal saja. Tapi, berselang dua minggu, sang ibu merasakan ada yang tak beres dengan bayinya.

    Ibunya sadar kalau An An masih terus menyentuh kepalanya dan raut mukanya seperti menahan sakit. Akhirnya, sang ibu mengikuti insting bahwa ada sesuatu yang salah. Kemudian, anaknya pun dibawa untuk periksa di rumah sakit.

    Ternyata, setelah diperiksa, An An didiagnosis menderita otitis media, sebuah kondisi di mana terjadi inflamasi dan infeksi pada bagian tengah telinga.

    Baca juga: Tak Terduga! Mulai dari Darah Manusia Hingga Racun Kalajengking, Inilah Deretan Cairan Termahal di Dunia

    Orangtua An An juga diberitahu kalau kondisi sang bayi sedikit parah sebab infeksinya sudah menyebar cukup lama.

    Hal itu kontan membuat orangtua An An merasa bersalah sebab mereka tak langsung menangkap sinyal dari anaknya dan mengira kalau itu hanya gerakan biasa.

    Namun untungnya, kata dokter pengobatannya belum terlambat. Bahkan kemungkinan untuk bisa sembuh juga masih sangat tinggi.

    Baca juga: Sandiaga Sebut Kebijakan Ahok Merugikan Pengusaha Kecil, Ternyata karena Alasan Ini

    Netizen banyak yang dibuat kaget karena penyakit ini, terutama para orang tua baru, karena mereka belum pernah mendengarnya sebelumnya.Otitis media sebenarnya merupakan kondisi umum yang dialami bayi, balita dan juga anak-anak.

    Seperti dilansir dari Tribunnews.com yang melansir WorldofBuzz, berikut gejala otitis media yang perlu orang tua waspadai:

    Sensitif

    Menangis

    Tidak bisa tidur

    Sakit kepala

    Sakit telinga

    Sakit leher

    Merasa penuh pada bagian telinga

    Drainase cairan dari telinga

    Demam

    Diare

    Muntah

    Kehilangan keseimbangan

    Kehilangan pendengaran