Lagi! Oknum Guru Aniaya Siswa di Kelas karena Alasan Sepele


    SURATKABAR.ID – Kembali beredar video viral di internet tentang aksi tindakan seorang guru terhadap muridnya. Seperti dilansir dari akun Instagram @viral_berita, terlihat di video seorang oknum guru di Tangerang berlaku keras terhadap muridnya.

    Yang merekam aksi kekerasan itu adalah teman sekelasnya. Tindakan guru honorer tersebut yang menendang muridnya, alasannya adalah sang murid tak mengerjakan hukumannya saat disuruh push up.

    Awalnya, murid itu dihukum untuk push up oleh sang guru. Guru tersebut merasa muridnya melaksanakan hukuman sambil bercanda, akhirnya guru itu memanggilnya lagi lalu menendang kepala murid tersebut.

    Baca juga: Sule Ulang Tahun, Andre Taulany Malah Beri Ucapan Selamat Kocak Seperti Ini

    Yang terlihat di dalam video itu, tampak ada seorang siswa yang sedang melakukan push up, sementara ada satu siswa lainnya sedang menulis di papan tulis, lalu tampak seorang guru tengah duduk di meja guru sambil melihat ponsel.

    Selesai melakukan push up, murid tersebut ingin kembali ke tempat duduknya, tapi oknum guru itu menyuruhnya untuk mengulang push up.

    Tak mau melakukan yang disuruh gurunya, si murid cuma duduk di lantai. Sang guru yang melihat hal itu langsung mendatangi muridnya itu kemudian menendang kepala si murid serta memarahinya.

    Kontan beragam komentar netizen muncul menanggapi video itu, kebanyakan geram terhadap tindakan si oknum guru. Begini komentar sejumlah netizen:

    @lukyvady: Tugas guru kan mendidik agar anak didiknya jadi bener, bukan malah sebaliknya,jdi guru tu harus sabar kl tidak sabar yaa ndak usah jadi guru.

    @srisum8048: guru stress bukan gt caranya..kalo ank aku yg di gtuin ..bakal gw tuntut.

    @abrial_rendy28: Copot lah seragam nya percuma jadi guru ga patut di contoh.

    @obbyopsi: Guru yg layak dikroyok siswa smpai amblas tuh muke.

    @novachipit: Bru honorer aj belagu….sadar diri kenapa….ngajar sambil maen hp.

    @herisugianto7: Hmmm gmn yah..gurunya ga patut di contoh salag..muridnya juga salah…yah saling instripeksi diri aja..wktu sya SMA baju di keluarin aja di tegur guru..nih biasa aja yg nulis..dlu di ajarin sopan santun tungkah laku..mngkn skrg udh mulai pudar adat indonesia yg sopan..gurunya ga soapan jd muridnya ga sopan.. kecanggihan tekhnologi yg salah di gunakan..ga pass jga ngajar sambil main HP.

    Baca juga: Ditanya Soal Izin Presiden untuk Pemanggilan Setnov, Jokowi Santai Jawab Begini

    Sementara, tidak hanya kecaman untuk sang guru, tapi ada pula netizen yang menilai kalau si murid salah, dan mendukung aksi sang guru tersebut.

    @topedt: Ada sebab pasti ada akibat,,apa zaman anda2 skolah dulu ada murid yg klakuan e kaya gitu.?skarang guru udah gak punya taring,,semua menyalahkan guru… Sungguh setrika.

    @afandi418: Muritya aja nyolot itu ma msh biasa hukuman kyak gtu.

    @dear__onii: Coba liat dari awal lagi, itu murid kurang ajar ke gurunya, ga ada sopan santun sama sekali… ya wajar gurunya marah. Disekolah aja kyk gitu apalagi di rumah sendiri. Malah sibuk mau laporin ke polisi segala. Pantes aja generasi sekarang mental tempe.

    @ekoimroni35: Menurutku biasa aja , dulu malah dipukul penggaris,di lempari sepatu , di tabok ya umum lah , apa lagi kalau murid bandel kaya dia , keliahatan dia di suruh mengulang push upnya karena salah.

    Hingga berita ini diturunkan, postingan akun Instagram @viral_berita tersebut telah dilihat sebanyak 72 ribu lebih. Dikabarkan oknum guru honorer yang ada di video itu juga sudah diberhentikan dari pekerjaannya.

    Simak videonya: