Menohok! Begini Sindiran Fahira Idris Ke Ahok Terkait Keberhasilan Anies-Sandi Tutup Hotel Alexis


SURATKABAR.ID – Hotel Alexis memang menjadi salah satu bahan sewaku perdebatan di Pilkada DKI Jakarta. Dan akhirnya, Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis.

Hotel Alexis yang sudah lama menjadi sorotan itu akhirnya dilarang untuk membuka ataupun melakukan kegiatan apapun.

“Dari sini (penutupan Alexis) kita belajar bahwa tegas itu soal sikap dan tindakan bukan bentak-bentak. Anies-Sandi menjadi harapan baru warga Jakarta bahwa masih ada pemimpin yang teguh memegang dan melaksanakan janji-janji saat kampanye,” kata Fahira Idris dalam keterangan yang diterima, Selasa (31/10/2017), seperti yang diwartakan oleh Kompas.com

Baca juga: Akbar Faizal: Luar Biasa Alat Polisi, Seperti Yang Film-Film Itu

Politisi berdarah Minangkabau ini menyindir gubernur yang menjabat sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menurutnya hanya membuat kegaduhan dan tak memberikan tindakan yang nyata terkait Hotel Alexis.

“Setelah hanya dijadikan wacana oleh gubernur sebelumnya, tanpa gembar-gembor apalagi buat kegaduhan, akhirnya kegiatan di hotel ini berhenti,” lanjut Fahira

Anggota DPR RI ini menambahkan jika tidak menyangka janji penutupan Alexis bisa direalisasikan secepat ini. Meskipun sudah lama diduga kuat adanya praktik melanggar hukum di Hotel Alexis.

“Tetapi dari gubernur ke gubernur, termasuk saat DKI Jakarta dipimpin Ahok, Alexis tetap gagah berdiri. Ini (Keputusan Anies-Sandi menutup Hotel Alexis) akan menjadi catatan sejarah bagi Jakarta dan menjadi peringatan bagi pengusaha hiburan malam lain agar jangan coba-coba menjadikan lokasi usahanya menjadi tempat prositusi dan peredaran narkoba,” katanya

Baca juga: Geger! Sri Mulyani Semprit Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai, Ini Penyebab Utamanya

Fahira mengancam jika masih bandel, maka Pemprov DKI tidak akan memberikan ampun. Menurutnya lagi, bukan hanya izin usaha yang bakal dicabut, melainkan juga pemilik Hotel Alexis juga bisa dipidanakan. Lebih lanjut lagi, Fahira meminta Anies-Sandi mengabaikan pihak-pihak yang menyebutkan penutupan Alexis bisa mengurangi pendapatkan daerah di bidang kepariwisataan dan meminta penutupan itu ditinjau ulang.

Terakhir, Fahira meminta agar pemilik bisnis hiburan tidak menjadikan usaha menjadi tempat prostitusi atau lokasi peredaran narkoba.