Geger! Ada Hantu yang Tertangkap Kamera Pengunjung Mal Serpong Saat Selfie


    SURATKABAR.IDBenarkah ada hantu di sekitar kita? Kehadiran hantu atau makhluk tak kasat mata ini masih saja dipertanyakan kebenarannya sampai sekarang. Baru-baru ini ada sebuah foto yang menjadi viral lantaran ada sosok hantu yang ikut tertangkap di dalam foto tersebut.

    Publik dibuat merinding dengan foto selfie dua perempuan di sebuah mal di kawasan Serpong. Betapa tidak, foto selfie itu menangkap sosok perempuan berambut pajang mengenakan baju putih yang diduga adalah hantu seperti dilansir kumparan.com.

    Kejadian tersebut dialami oleh Laia dan teman perempuannya pada Selasa (10/10) di sebuah restoran yang ada di mal, di daerah Serpong. Dia lalu membagikan foto tersebut ke akun Facebook pribadinya.

    “Saat makan sore di dining center, awalnya nggak ada apa-apa di belakang teman saya. Kemudian di foto kedua ada wanita berambut panjang. Nah padahal selisih waktunya saat kita selfie itu kisaran 2 detik. Saya tahu 2 detik karena pakai timer handphone,” tutur Laila, Rabu (11/10/2017).

    Laila menegaskan bahwa foto tersebut adalah asli bukan hasil rekayasa.

    “Lagian ngapain juga susah-susah edit foto demi postingan di sosial media. Bukti fotonya masih ada di HP saya, di folder ‘camera’ kalau ada yang mau lihat versi aslinya,” katanya.

    Baca Juga: Sempat Dikira Gila, Kisah Dibalik Foto Gadis Bertoga Diantara 2 Makam Ini Bikin Sedih!

    Sementara itu salah satu fotografer bernama Dika yang sudah empat tahun memang memburu penampakan hantu mengatakan bahwa foto Laila adalah foto palsu.

    “Itu saya pastiin palsu, karena apa? Selama 4 tahun saya mencari hal yang seperti itu, kita hanya dapat 70% dari hasil kamera kita. Sedangkan hantu atau jin itu tidak bisa 100℅ mewujudkan diri, itu pun bukan wujud yang sebenarnya,” jelasnya.

    Ia melihat ada sesuatu yang ganjil atau janggal pada foto Laila.

    “Pertama, soalnya dia (foto hantu) itu punya lekuk paha yang menyerupai seseorang memakai celana jeans. Kedua, hantu itu tidak menampakan wujud seperti berwajah, kalaupun berwajah, nampak tidak jelas,” tambahnya.

    Namun jika dilhat kembali dari metadata foto Laila adalah foto asli dan tidak ada editing sama sekali karena jarak pengambilannya hanya berselang 11 detik antara foto dimana tidak terlihat hantu dan foto yang ada penampakan hantunya. Lalu manakah yang benar?