Innalillahi, Sempat Koma, Ayu Agustin Wanita Penderita Kanker Meninggal Dunia


SURATKABAR.ID – Belum lama ini, sebuah video yang menampilkan wanita penderita kanker bernama Ayu Agustin beredar di media sosial. Wanita itu mengisahkan penderitaan dan perjuangannya menghadapi penyakit yang mengerogoti tubuhnya.

Dalam video yang langsung viral di media sosial itu, Ayu mengatakan bahwa dirinya menderita kanker p******a stadium 3. Namun, dia belum juga mendapatkan perawatan karena terkendala masalah biaya.

Wanita berusia 20 tahun ini menuturkan bahwa dia ingin segera dikemoterapi karena sudah tak sanggup menahan sakit yang dideritanya. Sambil menangis, Ayu menuturkan bahwa dia baru akan dikemo pada 17 Oktober 2017 mendatang.

Setelah videonya viral, Ayu akhirnya mendapatkan bantuan. Ia pun sempat dirawat di RSUD Ciawi berkat bantuan dari sejumlah pihak. Selama ini, Ayu memang hanya diam di rumah dengan benjolan yang makin membengkak di dadanya.

Baca juga: Innalillahi, Baru Pulang Bulan Madu, Hamish Daud Malah Kabarkan Berita Duka

Namun, belum sempat ia mendapatkan pengobatan yang layak untuk pengobatan penyakitnya, Ayu telah terlebih dahulu menghadap Sang Pencipta.

Tepat sehari sebelum peringatan No Bra Day, wanita asal Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini meninggal dunia. Kamis (12/10/2017) sore, selepas Maghrib, kondisi Ayu sempat drop dan koma.

Kabar duka ini kemudian diberitahukan oleh rekannya Fadila Zazkia melalui media sosial Instagram. Dalam unggahannya itu, Fadila mengucapkan terimakasih pada sejumlah pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan.

Innalillahi waiinailaihi rojiun.
Baru dapet britanya , stlah habis maghrib tdi ayu koma dan kritis..
Dan diberi tau bahwa skarang ayu sudah kembali kesisi Allah Swt
Temen2 smua yg udah bantu dan dukung ayu trimakasih buat smuanya.. Sekarang kita bantu ayu dengan doa smoga amal ibadahnya diterima disisi Allah Subhanahuwata’ala,” tulisnya, dilansir tribunnews.com.

Selain itu, Fadila juga meminta agar netizen yang telah mengunggah video Ayu di sosial media mereka untuk segera menghapusnya.

Baca juga: Dituding Penganut Syiah, Quraish Shihab Blak-blakan Akui Hal Ini

Buat temen2 yg udah pernah share vidio ayu.. saya minta tolong dengan sangat..siapapun yg masih memiliki vidio ayu di ig atau siapapun yg masih melihat adanya postingan di akun official manapun.. minta tolong untuk menghapus vidio tersebut dri instagram dan sluruh sosial media..
Bantu temen2 buat ayu,” tutupnya.