Ingat Ulfa Gadis 12 Tahun yang Dinikahi Syekh Puji? Tampilannya Kini Beda Banget


SURATKABAR.ID – Nama Syekh Puji sudah tak asing lagi didengar. Sosok Kyai nyentri ini beberapa tahun yang lalu sempat menggegerkan publik Tanah Air. Bagaimana tidak, ia menikahi seorang remaja perempuan yang baru berusia 12 tahun bernama Lutfiana Ulfa. Pria yang memiliki nama asli Pujiono Cahyo Widianto ini memang sudah tak pernah terdengar kabarnya.

Terlebih lagi setelah dirinya keluar bersyarat dari tahanan Polrestabes Semarang di tahun 2009 yang lalu. Pria berusia 51 tahun ini memang dikenal memiliki kekayaan yang sangat melimpah. Ia dahulu pernah membagi-bagikan zakat kepada kaum duafa saat lebaran tahun 2008 dengan total uang yang dikeluarkannya mencapai Rp 1,3 miliar.

Kira-kira bagaimana sekarang ni kabar Syekh Puji setelah lama tak muncul ke publik?

Dilansir Tribunnews dari Post Belitung, kehidupan Syekh Puji sekarang ini sudah berbeda dari yang dahulu. Ini berasal dari cerita seorang blogger bernama Arief Firhanusa. Ia menyebutkan beberapa kali melihat Syek Puji menaiki Yamaha Mio tengah membeli bensin di SPBU dekat pondok pesantrennya.

Baca juga: Misteri Lafaz ‘Allah’ dan ‘Ali’ di Pakaian Kaum Viking, Ini yang Diungkapkan Peneliti

Tak hanya itu saja, blogger itu juga menyebutkan bertemu dengan Syekh Puji di pasar Bandungan, tanpa jubah dan juga tasbih besar di leher.

“Kali lain, belum lama ini, saya juga sempat melihatnya sedang belanja sesuatu di pasar Bandungan, sebuah obyek wisata masih di kawasan Kabupaten Semarang, tanpa jubah dan tasbih besar di leher. Kata pedagang pasar, ia membeli sayuran untuk pakan kijang-kijang yang ia pelihara di pekarangan,” lanjutnya.

Syekh Puji sekarang juga sudah tidak hobi pamer lagi dan justru menyibukkan diri melalui usahanya di PT Sinar Lendoh Terang. Perusahaan yang memproduksi kaligrafi berlapis kuningan yang diekspor dengan pendapatan lebih dari Rp 300 juta per bulannya.

Sementara itu bagaimana dengan Ulfa?

Baca juga: Menagih Janji Anies-Sandi, Ini yang Dilakukan Warga Kampung Akuarium

Ternyata, Ulfa sudah memiliki dua orang anak. Di akhir 2015 yang lalu, Syekh Puji sempat terlibat kasus penggelapan uang. Bukan karena dipanggil, ia malah melaporkan kasus penggelapan yang diduga dilakukan oleh pegawainya sendiri. Syekh Puji menggendong anaknya, berjalan mencari ruang untuk melapor.

Hebohnya, istrinya Ulfa yang dahulu masih anak-anak kini justru telah tumbuh dewasa. Dimana ia memiliki dua buah hati bersama Syekh Puji. Beberapa netizen melalui akun media sosialnya juga mengaku bertemu dengan pimpinan pesantren itu tengah berjalan di mall bersama istri mudanya itu.

“Syekh Puji, Saya Liat Keluar Pesantrennya Ke Pasar Bedono lalu saya ketemu di Artos sama istrinya dan saya liat lagi beli sesuatu di Ambarawa,” tulis netizen dionisius_baptista_vanes_l_p.