Sekilas Penjual Rambutan Ini Tak Terlihat Aneh, Tapi Saat Mejanya Dibuka, Pembeli Langsung Sedih!


SURATKABAR.ID – Demi yang terbaik bagi anak-anaknya, setiap orangtua sejatinya bersedia memberikan yang terbaik. Tak jarang mereka rela bekerja keras demi membahagiakan sang buah hati. Orangtua mana yang tak ingin memberikan kesejahteraan hidup bagi anak-anak tersayang mereka. Namun terkadang tak semua keluarga memiliki hidup yang beruntung. Ada yang harus bekerja keras agar bisa mencukupi kebutuhan diri sendiri dan juga keluarganya. Bahkan tak sedikit yang mau tak mau harus membawa anaknya bekerja karena berbagai faktor.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pasangan suami istri ini. Pasangan ini berjualan di pasar di daerah Divisoria, Manila, Filipina. Sang suami menjual jagung bakar, sedangkan istrinya berjualan rambutan. Kisah pasutri ini lantas menjadi viral di media sosial sejak seorang netizen bernama Shair Joy Mendelez membagikan kisah pasangan tersebut di platform Facebook.

Melansir reportase Brilio.net, Jumat (6/10/2017), Mendelez bercerita bahwa dirinya tak hanya merasa haru dikarenakan pasangan suami istri tersebut. Sekilas memang tak ada yang aneh. Rambutan diletakkan di sebuah wadah besar di atas meja. Terdapat pula timbangan yang ditelakkan di sebelahnya. Namun yang membuatnya kaget adalah setelah ia menemukan apa yang ada di meja bagian dalam yang digunakan untuk meletakkan rambutan yang dijajakan mereka.

Rupanya, saat meja menyerupai laci tersebut dibuka, terdapat dua anak kecil yang sedang tidur lelap di dalamnya. Mereka berbaring di samping satu sama lain. Seorang anak mengenakan baju kuning, sedangkan yang lainnya tampak mengenakan kaus putih. Ternyata, kedua bocah ini adalah anak dari pasangan pedagang tersebut.

Baca juga: Kasus First Travel, Polisi Sebut jika Baru Syahrini yang Ketahuan….

Selanjutnya Mendelez mengaku bahwa dirinya merasa kasihan terhadap keluarga ini. Apalagi menurutnya hampir tak ada pembeli yang mendatangi lapak mereka. Akhirnya, Mendelez memutuskan untuk membeli 5 jagung bakar serta 3 kilogram rambutan. Mendelez juga mengajak warganet untuk melarisi dagangan mereka jika sewaktu-waktu kebetulan bertemu di pasar. Netizen pun menyambut baik ajakan Mendelez dan ikut bersimpati pada mereka.

Baca juga: Heboh! Gigit Penangkapnya, Ular Piton Sepanjang 7 Meter Ini Akhirnya Digoreng Warga

Berikut adalah unggahan aslinya. Semoga diberikan banyak rezeki, berkat dan keselamatan untuk keluarga ini dan para pembelinya. Demikian juga untuk kita semua, amin.

– Kanina habang namimili ako sa Divisoria. Nakita ko ang isang mag anak na nagtitinda sa bangketa. Ang Nanay nag titinda…

Posted by All about the Philippines on 27hb September 2017