Astaga! Politisi Ini Punya 120 Istri Masih Muda-Muda, Begini Caranya Memberi Nafkah


SURATKABAR.ID – Meski terbilang ilegal di Thailand, namun politisi yang satu ini nekad berpoligami. Tak tanggung-tanggung, Tambon Prasert, seorang pria yang kini berusia 58 tahun tersebut memiliki 120 istri dan 28 anak! Tambon Prasert yang bisa dikatakan seperti Casanova di zaman modern ini dikenal sebagai politisi lokal yang tinggal di Distrik Phromnee, Provinsi Nakorn Nayok. Lantas dengan anggota keluarga yang luar biasa banyak itu, bagaimana ia menafkahi mereka semua?

Seperti diwartakan kembali dari laporan Tribunnews.com, Rabu (20/9/2017), Tambon Prasert tak hanya berprofesi sebagai politisi. Ia juga merupakan seorang pengusaha konstruksi yang sukses di negeri yang dijuluki Gajah Putih itu. Belum lama ini, Prasert bahkan mengundang berbagai media ke rumahnya untuk mengkonfirmasikan kepemimpinannya di Distrik Phromnee. Dalam kesempatan itu, para wartawan lantas menanyakan kebenaran dirinya yang beristri lebih dari 100 wanita.

“Saya memiliki 120 istri dan 28 anak lelaki dan anak perempuan,” ungkap Tambon Prasert dengan mantap.

Menikah Muda

Politisi itu lalu bercerita bahwa dirinya kali pertama menikah pada usia 17 tahun dengan seorang wanita yang lebih muda setahun atau dua tahun dari dirinya. Pernikahan pertamanya tersebut dikaruniai 3 anak.

Baca juga: Benarkah Gedung DPR Miring? Ini Hasil Audit PU

“Sejak itu aku mulai menikahi wanita-wanita lainnya. Kebanyakan dari wanita itu berusia dibawah 20 tahun. Aku tidak suka dengan wanita yang lebih tua dari itu karena mereka terlalu banyak berargumen,” sebut Prasert.

Semakin ia dewasa dan membangun bisnis kontruksi, Prasert pun mengembangkan kebiasaannya yang tidak umum tersebut.

Ia selalu menikahi wanita di setiap daerah dimana ia membangun sebuah rumah.

“Aku adalah seorang kontraktor bangunan, di manapun aku membangun sebuah rumah aku pun punya istri di sana. Aku mencintai mereka semua, dan mereka semua juga mencintai aku,” ia mengklaim pada Daily News.

Meski pun menimbulkan pertentangan terkait norma sosial, namun ternyata Prasert terbilang seorang gentleman. Setiap kali akan mengambil istri baru, ia selalu menginformasikan bahwa dirinya telah beristri banyak. Bahkan ia juga dengan jujur mengutarakan niatnya yang masih berencana untuk menikah lagi. Anehnya, para wanita yang akan dinikahi itu tetap saja bersedia menerimanya.

Sebanyak 22 istrinya tinggal di dekat rumahnya di Distrik Phromnee, sedangkan para istri lainnya tinggal menyebar di berbagai daerah di Thailand.

Ia menambahkan, setiap kali bilang ‘Aku punya istri baru OK’, tidak ada satupun dari istri-istri tuanya yang protes serta mempermasalahkannya. Mereka menerima semua situasi itu dan tidak pernah sekalipun membantah.

“Aku menghormati mereka semua. Dalam beberapa kasus aku meminta izin pada orangtua untuk menikah sesuai kebiasaan dan tradisi. Semua keperluan pernikahan diatur dalam seremonial,” lanjut ceritanya.

Tambon Prasert juga merasa tidak bermasalah dalam mengurus 120 istri dan 28 anaknya. Ia selalu menyediakan segala hal yang dibutuhkan oleh keluarganya yang banyak itu.

Jika ada salah satu istrinya yang tidak memiliki rumah, maka ia akan membangunkan sebuah rumah untuk mereka sendiri. Ia juga membelikan tanah dan segala hal yang mereka inginkan, sehingga semua istrinya jadi senang.

Baca juga: Waspadai Penipuan Mengatasnamakan PLN, Begini Modus dan Triknya

Yang menarik, dalam pertemuan dengan media, istri terbarunya yang bernama Nam Fon diberi “hak lebih” untuk berada di samping suaminya selama wawancara berlangsung. Namun wanita berusia 27 tahun itu terlihat datar dan biasa saja mendengar cerita suaminya kepada media.