Waduh! Ini Alasan Terduga Pengina Iriana Jokowi di Instagram


SURATKABAR.ID – Dodik Ikhwanto (21) harus berurusan dengan pihak berwajib setelah mengunggah sebuah postingan yang berisi hinaan kepada Iriana Jokowi melalui akun Instagram @warga_biasa. Senin (11/9/2017), Dodik hanya tertunduk lesu ketika digiring oleh Satreskrim Polrestabes Bandung. Dodik yang masih berstatus sebagai mahasiswa itu tak mengeluarkan kalimat apapun ketika ditampilkan polisi kepada awak media.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyebut bahwa Dodik nekat membuat postingan bernada hinaan yang ditujukan pada Iriana Jokowi itu karena tidak suka dengan pemerintahan era Presiden Joko Widodo sekarang.

“Dari pemeriksaan awal, pelaku mengaku mengunggah (gambar hinaan) itu dengan alas an tidak suka dengan pemerintahan,” ujar Agung saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (12/9/2017) sore, dilansir dari kompas.com.

Namun, polisi mengaku masih tidak percaya dengan alasannya itu. Pasalnya, ujar Agung, sebelum akun Instagramnya ditutup pu, Dodik sempat mengunggah gambar-gambar yang bernada menghina pad beberapa tokoh nasional lainnya.

Baca Juga: Ini Dia Jagoan Silat yang Tewaskan Pencuri di Rumahnya

“Saya kira alasan (benci pemerintah) itu hanya modus saja. Karena ternyata dia banyak membuat postingan lainnya juga,” imbuh Agung.

Sebelumnya sudah ramai beredar berita tentang penangkapan seorang pria bernama Dodik Ikhwanto (21), pemilik akun Instagram @warga_biasa yang mengunggah gambar bernada ujaran kebencian dengan sasaran Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dodik kemudian ditangkap di Jalan Jepang KM 11 no 1088, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, Sumsel, Senin (11/9/2017), oleh tim khusus pimpinan Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Marzuki.

Dihubungi melalui telepon genggamnya, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan bahwa pada hari Kamis 7 September 2017 diketahui bahwa akun Instagram @warga_biasa memosting gambar Ibu Iriana. Gambar tersebut disertai dagelan komentar yang tak pantas kepada Ibu Negara.

Pelaku pun, lanjut Hendro, ditangkap setelah sebelumnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan pada Jumat (8/9/2017) dengan mengamankan seorang perempuan bernama Dani Widya di daerah Laswi Kota Bandung. “Sebagai saksi yang mengetahui keberadaan pelaku utama yang diketahui bernama Dodik Ikhwanto tinggal di Palembang,” tuturnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSeperti Inilah Calon Istri Idaman Pemuda Milenial Indonesia
Berita berikutnyaKisah Tragis Terry, Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya