Musuhi Terorisnya, Bukan Agama yang di Atasnamakannya. Karena Teroris Adalah Musuh Semua Agama. Sebarkan!


Feature-Terrorist-1024x374

Setelah ramai akan tragedi bom di Sarinah, sebagian orang mungkin berpikir salah satu agama yang terkait pada aksi terorisme tersebut dan dengan langsung mencap bahwa salah satu agama tersebut adalah teroris. Namun tidak seperti itu, sejumlah organisasi keagamaan berkumpul di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama untuk mengutuk aksi teror yang terjadi kemarin di sekitar pusat belanja Sarinah, Jakarta. “Jadikan teroris musuh bersama, musuh semua agama,” kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj saat konferensi pers pada Jumat, 15 Januari 2016.

Said mengatakan sangatlah berdosa seorang muslim yang mengatasnamakan Islam justru melakukan teror yang melukai orang lain. “Jelas-jelas bertentangan dengan agama Islam,” ujarnya.

Masing-masing perwakilan organisasi keagamaan yang hadir di kantor PBNU juga mengeluarkan kecaman terhadap aksi teror tersebut. Di antaranya Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Yohanes Rasul Edy Purwanto.

Yohanes mengatakan dirinya mendukung upaya anak bangsa melawan teror yang terjadi diIndonesia. Ia juga mengatakan kejahatan teror adalah kejahatan melawan ideologi Pancasila. “Bagi kami, itu kejahatan melawan Pancasila.”

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAhmad Dhani Suruh Kita Meminta Maaf Pada ISIS. Ada Apa Sebernanya Antara Dhani dan ISIS? Sebarkan!
Berita berikutnyaSiapa Sebenarnya Ibu yang Selfie Ini?