Bandingkan Mahar Raisa dan Bella, Netizen Dibuat Takjub


    SURATKABAR.ID – Penyanyi cantik Raisa Andriana dan aktris berbakat Laudya Cynthia Bella menikah dengan waktu yang berdekatan.

    Raisa dan Hamish Daud mengikat janji suci mereka 3 September 2017 lalu. Sementara Bella dan Engku Emran menikah di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/9/2017) kemarin.

    Pernikahan keduanya pun menjadi perhatian netizen Indonesia. Pasalnya, Raisa dan Hamish memiliki kisah cinta manis yang bikin para penggemarnya baper.

    Bahkan, pertunangan dan pernikahan Raisa-Hamish dianggap sebagai Hari Patah Hati Nasional oleh netizen. Sementara Bella memiliki kisah cinta yang penuh lika-liku hingga akhirnya sah menjadi istri Engku Emran.

    Baca juga: Sah! Begini Prosesi Pernikahan Bella dan Engku Emran yang Bikin Baper

    Selain sama-sama bikin baper, ternyata publik juga membandingkan pernikahan Bella dan Raisa. Terutama soal mahar yang diberikan pihak mempelai pria.

    Sebelumnya, dikabarkan bahwa Hamish memberikan logam mulia seberat 0,5 kilogram atau ditaksir senilai Rp 319 juta. Sedangkan Engku Emran, memberikan maskawin senilai 300 ringgit atau Rp 945 ribu saja.

    Selisih mas kawin keduanya tentu sangat mencolok Raisa mendapatkan mahar ratusan juta, sementara Bella hanya menikah dengan mas kawin tak sampai satu juta. Netizen pun gaduh dibuatnya.

    Sebab, Engku Emran yang dikenal sebagai pengusaha, dinilai memberikan maswkawin yang terlalu kecil. Apalagi jika dibandingkan dengan mahar yang diberikan Hamish. Namun, tak sedikit pula yang memberikan dukungan untuk Bella dan Engku Emran. Netizen juga megaitkannya dengan tempat tinggal Engku Emran yang dikenal mewah.

    Kita khan ga tahu seserahannya hahaha… tapi lakinya tinggal di kawasan super elite hartamas, lha kalo bella ikut ya dia bakal tinggal di situ deh,” tulis komentar @restu_meliaa, dilansir bintang.com.

    Netizen lain juga mengaitkannya dengan syariat Islam. Bahkan, menurutnya, pernikahan Bella dan Engku Emran lebih bikin baper dibanding pernikahan Raisa dan Hamish Daud.

    Baca juga: 3 Tahun Pakai KB Suntik, Hal Mengerikan Terjadi Pada Wanita Ini

    Salut sama mereka…si suami pasti sangat mampu kasih mas kawin yg lebih..namun, bella pasti paham agama..sebaikbaiknya wanita adalah yang paling ringan mas kawinnya..ini bikin saya jauh lebih baper drpd raisa-hamish kemaren….jadi keluarga sakinah mawadah waromah ya bella Cantiiikkk…dia cantiiikk bangeeett,” tulis akun @queen.renimukherjee.